Sebanyak 19 orang jamaah calon haji yang berasal dari keluarga besar PT Semen Tonasa secara resmi dilepas oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti di lantai 6 Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Rabu 15 Juni 2022.

Pelepasan ini turut dihadiri Direktur Keuangan Ginarko Isnubroto, General Manager Komunikasi dan Hukum Andi Muhammad Said Chalik, Ketua YDPI Amir Assegaf, Kepala Unit Operasional SDM Rifki S. Pradipta, Pengurus PSIT Tonasa 2 serta beberapa staf PT Semen Tonasa.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti dalam sambutannya mengungkapkan agar jamaah calon haji ini banyak bersyukur dan sekaligus bersabar. “Dalam melaksanakan ibadah haji ini, agar kiranya bapak dan ibu sekalian dapat banyak bersyukur sekaligus bersabar. Selain itu, agar benar-benar mempelajari ilmu terkait manasik haji. Sehingga saat di Saudi bisa fokus beribadah secara khusyu, ucapnya.

Ari berpesan dalam menjalankan ibadah haji nanti, agar senantiasa menjaga kesehatan fisik maupun mental serta mengikuti arahan pembimbing haji dengan baik, senantiasa memperbanyak amalan baik, menjaga lisan, dan memperbaiki akhlak, serta memperbanyak do’a kepada Allah bagi kebaikan diri sendiri, keluarga, perusahaan, serta bangsa dan negara.

”Semoga saudara-saudara mendapat predikat haji mabrur. Yang terpenting dalam ibadah adalah keikhlasan,” harap Dirut PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti seraya mengajak para jamaah calon haji PT Semen Tonasa untuk tetap menjaga kekompakan, solidaritas dan nama baik perusahaan serta mendoakan perusahaan ini agar ke depan selalu sukses dan terus berkembang.

Sementara itu GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik menyampaikan harapannya agar para jamaah calon haji ini senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam ibadahnya.

“Kami segenap keluarga besar PT Semen Tonasa berdo’a, semoga karyawan/karyawati serta pensiunan yang menjadi jama’ah calon haji tahun ini, dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar. Semoga senantiasa diberikan kesehatan serta kembali ke tanah air dalam keadaan selamat. Kami hanya menitipkan do’a, agar kiranya di Arab Saudi nanti dapat mendo’akan kebaikan bagi perusahaan kita tercinta.”

Diakhir kegiatan, dilaksanakan tausiah dan penjelasan terkait manasik haji oleh H. Muh. Arif Arfah, Lc, M.A.