Budaya Perusahaan

BerandaBudaya Perusahaan

 
Transformasi Budaya Perusahaan
Transformasi Budaya Perusahaan

Perseroan menerapkan Budaya Perseroan (Core Value) sejalan dengan kebijakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang secara resmi menetapkan AKHLAK sebagai core value BUMN pada tanggal 01 Juli 2020. Penetapan core value baru BUMN ini bersamaan dengan peluncuran logo dan slogan Kementerian BUMN. Core Value AKHLAK ditetapkan sebagai panduan bagi manajemen BUMN untuk dapat bekerja dengan benar demi kepentingan bangsa, bukan kepentingan pribadi atau kelompok, perilaku yang wajib dipatuhi dan diterapkan dalam pelaksanaan kerja sehari-hari oleh seluruh jajaran perseroan.

Penetapan budaya tersebut telah disetujui oleh Direksi serta dikukuhkan sebagaimana diatur dalam SK Direksi PT Semen Tonasa No. 267/Kpts/Hk.00.02/22.00/09-2020 tanggal 28 September 2020 tentang Implementasi Budaya Perseroan “AKHLAK’ di PT Semen Tonasa dan berlaku mulai tanggal 01 Oktober 2020.

Budaya Perseroan telah mengalami transformasi dari Budaya CHAMPS sejak tahun 2012 ber transformasi menjadi SMI pada tahun 2018 kemudian pada tanggal 01 Oktober 2020 berubah menjadi Budaya AKHLAK.

PENERAPAN BUDAYA PERUSAHAAN

Penerapan budaya perseroan menjadi tanggung jawab seluruh jajaran perseroan. Dewan Komisaris dan Direksi bertanggung jawab atas penerapan budaya di lingkungan perseroan. Para Kepala Departemen dan pejabat setingkatnya bertanggung jawab atas penerapan budaya perseroan di lingkungan unit kerjanya masing-masing. Untuk mempercepat dan memastikan penerapan udaya AKHLAK tersebut ke dalam kegiatan perseroan sehari-hari maka dibentuklah Tim Internalisasi AKHLAK. Tim Internalisasi AKHLAK bertugas melakukan sosialisasi penerapan di lingkungan perseroan. Dimasa Pandemi Covid-19 Tim Internalisasi melakukan sosialisasi secara virtual menggunakan video zoom dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Internalisasi AKHLAK dimulai sejak tanggal 10 September hingga sampai saat ini.

Adapun core value AKHLAK adalah
1. Amanah : Kami memegang teguh amanah yang diberikan
2. Kompeten : Kami terus belajar dan mengembangkan kapabilitas
3. Harmonis : Kami saling peduli dan menghargai perbedaan
4. Loyal : Kami berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara
5. Adaptif : Kami terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan maupun menghadapi perubahan
6. Kolaboratif : Kami mendorong kerjasama yang sinergis

 

PT Sementonasa

PT Semen Tonasa

Biring Ere, Kec. Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan 90651

© 2021 Semen Tonasa Limited. All rights reserved