Dalam rangka ikut andil memeriahkan HUT PT. Semen Tonasa yang ke 52, Tonasa Runners berinisiatif menyelenggarakan event lari internal.

Namun event lari yang digelar ini berbeda dari event lari yang digelar sebelum-sebelumnya. Event lari dengan tema “52KM Tonasa Runners Challenge” ini digelar secara virtual.

Adapun konsepnya, adalah peserta harus mendaftarkan diri di aplikasi Trava. Setelah itu, peserta mengikuti challenge lari sejauh 52 kilometer dengan rentan waktu satu bulan dimulai 1 November hingga 30 November 2020.

Ketua Panitia 52 KM Tonasa Runners Challenge Zakie, mengatakan lomba ini dibuka untuk umum yakni khusus member dan Non member Tonasa Runners. Jarak tempuhnya pun minimal sejauh 52KM dan dilaksanakan dalam satu bulan.

“Semua yang berhasil mencapai 52KM dalam satu bulan berkesempatan sama memenangkan hadiah. Karena semua hadiah akan diundi untuk pencapai mileage minimum tadi,” ujarnya.

dia menambahkan, untuk peserta yang paling awal mencapai 52KM berhak mendapat hadiah langsung tanpa diundi. “Challenge ini berhadiah Huawei Honor Band 5 (untuk finisher pertama) dan dua buah hadiah undian untuk finisher lannya,” tambah dia.

Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Said Chalid menjelaskan tujuan challenge ini adalah seruan atau ajakan kepada masyarakat agar tetap berolahraga di masa pandemi ini. “Jadi olahraganya bisa dikatakan tidak berlebihan sehingga menyebabkan over training. Sehingga itu itu dipilih jarak yg moderat 52 KM, sesuai dengan perayaan HUT PT Semen Tonasa yang telah menginjak usia 52 Tahun,” tukasnya.

Humas.ST