Asisten Deputy Kementrian BUMN Bagya Mulyanto berkunjung ke PT Semen Tonasa untuk melihat langsung secara fisik Anak Usaha dari Semen Indonesia yang terletak di Desa Biring Ere Kab. Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, 17 Agustus 2017. Kunjungan ini diterima langsung oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa H. Subhan SE.,MM.,Ak., dihadiri oleh segenap staf pimpinan PT Semen Tonasa diruang Rapat R1 kantor Pusat PT Semen Tonasa.

Dalam sambutannya Subhan amat berbahagia bisa dikunjungi oleh Asdep Deputy kementrian BUMN Bagya Mulyanto yang datang tepat di Hari UlangTahun kemerdekaan RI yang Ke-72 , “ini adalah keberkahan kebahagiaan tersendiri bagi PT Semen Tonasa bisa didatangi oleh Pak Bagya” tuturnya.

Subhan menjelaskan bahwa saat ini PT Semen Tonasa sudah masuk ekspor ke australia dengan tiga kapal sekitar 100 ribu ton klinker, salah satu negara yang lumayan pertumbuhan konsumsi semennya diwilayah Regional adalah Philipina dan kita sudah mulai masuk ditahun ini, sekarang lagi berkordinasi dengan Pelindo 4 yang lagi launching proyek Bitung- Davao , bulan depan ada ke mozambik, Bangladesh yang sudah rutin, dan semoga proyek rel kereta api bisa berjalan dengan baik karena bisa mengimprov kita dari sisi logostik, untuk menjamin itu kita memiliki strategic yaitu melalui PT Tonasa Lines yang khusus melayani curah, PT Topa Biring melayani jalur Darat, sedangkan untuk daerah luar ada kerjasama dengan PT Semen Indonesia Logistic.

Dalam arahannya Asisten Deputy Kementrian BUMN mengatakan bahwa “PT Semen Tonasa selalu harus siap dalam hal apapun termasuk dalam menyiapkan SDM yang baik sebagai salah satu strategi, dan berharap jika nantinya Semen Tonasa punya akses jalan darat sendiri sehingga tidak terhalangi oleh pengendara umum yang semakin hari semakin padat, selain itu kita harus selalu lirik pasar ekspor melihat potensi yang kita miliki berupa bahan baku yang banyak”, imbuhnya

Bagya menambahkan “Semen Tonasa bukan hanya aset Semen Indonesia tapi juga adalah merupakan Aset Nasional yang harus kita jaga bersama dan kita kembangkan untuk kemakmuran bersama”,tuturnya.

Beranjak dari kantor Pusat, Bapak Asisten deputy kementrian BUMN ini langsung mengunjungi Plant Site PT Semen Tonasa serta Pelabuhan Biringkassi Raya melihat CUS dan BTG serta kegiatan Bongkar Muat. (Humas.st/Jr)