Tim Penanganan Covid-19 PT. Semen Tonasa memesan 11.000 lembar masker buatan kelompok UMKM warga sekitar pabrik. Menurut Sekretaris Tim, A. Muhammad Said Chalik, masker yang dipesan tersebut akan dibagikan kepada semua karyawan dan masyarakat sekitar.

Untuk memecahkan sulitnya memperoleh masker di pasaran umum, kami berinisiatif untuk membeli dari UMKM masyarakat sekitar. Ini sekalian memberdayakan ekonomi warga sekaligus menjalankan program CSR perusahaan, ujar Said yg juga Kanit Humas Semen Tonasa.

Sekalipun pembuatan masker diserahkan kepada warga sekitar namun kami tetap mensyaratkan kualitas sesuai standar kesehatan. Masker yang dibuat tetap sesuai standar kesehatan, tegas Said

Masker biasa ini akan dibagikan kepada karyawan untuk digunakan setiap keluar dari rumah sesuai instruksi pemerintah. Sementara masker bedah diperuntukkan kepada Tim Medis kami. Apalagi untuk mendapatkan masker bedah saat ini sangat sulit, tutur Said.

Sementara itu Ketua Harian Tim Penanganan Covid-19 PT. Semen Tonasa, Dr. Sujasmin Nur mengharapkan agar masker biasa yang dibagikan kepada karyawan dicuci setiap 4 jam sesuai standar kesehatan. Makanya setiap karyawan dibagikan 2 lembar agar setiap 4 jam, masker yang digunakan langsung dicuci untuk menjamin kebersihannya, jelas Dr. Sujasmin. (Humas.st/Saf)