Untuk mencegah penyebaran virus korona dilingkungan PT. Semen Tonasa, sejumlah tindakan preventif telah diambil manajemen BUMN ini. Tindakan preventif tersebut meliputi melaksanakan sosialisasi Bahaya dan Pencegahan Virus Corona Covid-19 oleh Dr. Rahmat Latif mantan Kadis Kesehatan Prop. Sulawesi Selatan beberapa hari lalu. Jelang beberapa hari selanjutnya, Direksi Semen Tonasa mengumpulkan sejumlah pejabat eselon 1 dan 2 untuk mengingatkan dan mewaspadai bahaya virus Corona dilingkungan perusahaan dan keluarga. Hal tersebut disampaikan Kanit Humas PT. Semen Tonasa, A. Muh. Said Chalik, SE, MM, kepada media.

Kemarin kami juga telah memasang beberapa kran air, wastafel dan hand sanitizer guna keperluan cuci tangan karyawan. Jumlahnya puluhan tersebar di kantor pusat, plant site dan pelabuhan Biringkassi. Penambahan kran air, westafel dan hand sanitizer ini dimaksudkan agar setiap karyawan lebih sering membersihkan diri untuk melindungi dari penyebaran virus Corona, jelas Said Chalik.

Dan mulai hari ini sampai beberapa hari kedepan, kami melakukan penyemprotan disinfektan di kantor pusat, areal pabrik, pelabuhan Biringkassi dan semua fasilitas serta asset perusahaan yg digunakan sebagai tempat kerja, tutur ayah dari 3 anak ini.

Selain tindakan tersebut, perusahaan juga sudah melaksanakan kebijakan work from home atau bekerja dari rumah. Kebijakan ini selaras dengan himbauan PT. Semen Indonesia yang memberlakukan kerja dari rumah untuk seluruh anak perushaannya, tutur Said.

Semua tindakan dan kebijakan yang kami lakukan ditujukan untuk mencegah penyebaran virus Corona dilingkungan perusahaan termasuk keluarga karyawan. Kami juga sudah membentuk Tim Crisis Centre Penyebaran Corona Covid-19 untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, paparnya. (Humas.st/Saf)