Direktur Keuangan PT Semen Tonasa H. Subhan, SE.Ak, MM, memberikan wejangan dan inspirasi kepada 30 peserta OLDP Batch IV di Ruang DiklatLlantai 2 PT Semen Tonasa, Kamis, 1 September 2016.

Dihadapan peserta OLDP, Subhan mengatakan secara rinci tentang progres kerja kedepan yang cukup menantang yaitu, “melakukan beberapa strategi bisnis, pengembangan bisnis lokal domestik dan regional yang semuanya haruslah didukung oleh SDM yang siap, untuk itu kita harus meningkatkan daya saing, militansi, culture yang harus dijadikan behavior dalam bertindak, bukan hanya dijadikan nyanyian atau pajangan belaka,” imbuhnya.

“Tantangan bisnis kedepan begitu hebat,untuk itulah kita jangan masih merasa berada di zona yang aman, ini harus disadari dan harus kuat, untuk menjawabnya kita harus memiliki Redenasi SDM yang lebih baik,” lanjut Subhan.

Saatnya kita melatih dan menemukan leader yang tidak lagi hanya mengandalkan skill technical tetapi harus diimprove sebagai seorang pemimpin yang memiliki visioner leadership, kemampuan dalam negosiasi, communication skill, problem solving, dan memiliki team work yang baik juga bisa diandalkan.

“Untuk itulah program diklat ini dilakukan dan berjenjang yaitu OLDP, TLDP, GLDP dan nantinya juga kita akan adakan diklat untuk level Supervisor yaitu ELDP, dengan harapan hasil diklat ini dapat di implementasikan,” jelasnya.

“Kita harus merenungi apa yang kurang dan harus punya langkah untuk bisa terus melakukan improvment”.

“Tidak ada orang yang hebat, tapi dengan belajar dari kesalahan dan kelemahan akan membuat kita lebih baik”.

“Untuk memiliki Redinasi yang tinggi seorang leader haruslah 70 % mengerjakan tugas sendiri, 30 % mengerjakan tugas bawahan dan 30 % lainnya mengerjakan tugas atasan, dan sebaik apapun strategi yang dimiliki jika tidak di jalankan dengan baik tidak akan menghasilkan apa-apa,” ungkap jebolan Universitas Hasanuddin makassar ini.

Dikesempatan ini pula peserta diberikan kesempatan untuk bisa mengajukan pertanyaan apa saja mengenai seputaran tugas sehari-hari. (Humas.st/Jr)