PT Semen Tonasa rayakan puncak HUT ke-55 tahun, di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Kamis (02/11/2023). Perayaan puncak ini dihadiri oleh Jajaran Manajemen PT Semen Tonasa, Karyawan dan Karyawati PT Semen Tonasa, Perusahaan Afiliasi hingga para Stakeholder.

Diperayaan HUT kali ini terasa berbeda lantaran dikemas sederhana dan kolaborarif, namun menarik bagi tamu undangan. Mulai dari sajian modern dance, singer, DJ performance, hingga teaterikal robotic yang mengundang kagum tamu undangan yang hadir.

Direktur Utama PT Semen Tonasa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh karyawan yang sudah bekerjasama, berinovasi dalam peningkatan performa perusahaan.

Asruddin ikut membeberkan capaian tahun 2023, performa PT Semen Tonasa yang tumbuh di atas 5 persen. “Performa PT Semen Tonasa hingga Oktober 2023 di seluruh indikator performance tumbuh diatas 5 persen. Bahkan ada yang sampai 17 persen dibandingkan tahun 2022 lalu,” ujarnya.

Ada beberapa tantangan yang dihadapi PT Semen Tonasa khusus tahun 2023 ini, mulai dari pasar yang semakin kompetitif, over supply hingga isu lingkungan.

Ia menyebutkan kunci utama dalam menghadapi dinamika tersebut adalah inovasi, pengendalian operasi dan cost management.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan yang telah bekerja keras dan cerdas, bahkan pada beberapa bulan terakhir sangat intensif dalam menghadapi dinamika yang ada,” terang Asruddin.

Dalam kesempatan itu, Asruddin juga menyinggung sejumlah prestasi yang herhasil diraih atas inovasi karyawan PT Semen Tonasa. Di usia Ke-55 ini, PT Semen Tonasa menyabet sejumlah penghargaan di taraf nasional bahkan hingga internasional, urainya.

Komisaris Utama PT Semen Tonasa, Husain Abdullah mengungkapkan, angka 55 sangat dalam maknanya bagi Semen Tonasa. “Apalagi dengan pertumbuhan 5 persen, tepat pada saat umur 55 tahun,” terang Husain Abdullah.

Pabrik usia 55 tahun menurut dia tidaklah mudah, apalagi terkait ada 2 masalah penting, yang sedang menjadi sorotan di daerah dan nasional, yakni sosial dan lingkungan.

“Alhamdulillah Semen Tonasa mAmpu berjalan beroperasi baik dalam dua tantangan ini, dengan menjaga harmoni lingkungan dan sosial. Ramah menjaga lingkungan alam hingga lestari sampai saat ini,” ucap Husain Abdullah.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat Pangkep, di manapun berada untuk menjadi ‘duta’ bagi Semen Tonasa. ”Apakah di Papua, Kalimantan, kalau mau membangun pakailah produksi dari PT Semen Tonasa,” imbaunya.