Direktur Utama PT Semen Tonasa Subhan SE menyambut Rombongan Visitasi Plant Site dengan LAN (Lembaga Administrasi Negara) Provinsi Papua, di Auditorium Kantor Pusat, Senin 01/10/2019

Sebanyak 68 orang hadir dari berbagai daerah Provinsi Papua. Selama beberapa waktu para tamu akan mengikuti visitasi plant di Kawasan Industri Semen Tonasa.

Kepala Pusat pelatihan dan pengembangan dan kajian manajemen pemerintahan LAN (Lembaga Administrasi Negara) Andi Taufik menyampaikan bahwa para peserta merupakan perwakilan berbagai daerah, dan kami memang menunjuk PT Semen Tonasa Sebagai anak perusahaan BUMN yang kami visitasi.

“Para peserta melakukan kunjungan ke Pabrik Semen Tonasa di Pangkep, karena mayoritas peserta mengungkapkan harga penjualan Semen disana hampir mencapai lima ratus hingga satu juta rupiah. Namun, disini hanya berkisar lima puluh ribu rupiah saja. Oleh karena itu, mereka ingin melihat lokasi pabrik dan proses pembuatan semen yang ia katakan lumayan mahal didaerahnya tersebut,”imbuhnya.

Selain itu Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan SE pada sambutan di Auditorium Kantor pusat mengungkapkan kebahagiaannya. Karena bisa menerima para peserta dari Papua. ia juga menjelaskan bahwa Provinsi Papua bukan lagi sesuatu yang asing bagi dirinya.

“Pencapaian Semen Tonasa masih mendominasi dari segi penjualan terbesar di kawasan indonesia timur khususnya di papua. tidak asing bagi perusahaan kami kalau produk semen tonasa sangat laku dipasaran, meskipun nilai penjualan yang relatif tinggi, apalagi di kabupaten Jaya Wijaya. Namun, kondisi seperti itu karena cost dari pengantaran semen masih menggunakan transportasi udara,”jelasnya.

Selain itu wakil Bupati Pangkep, Syahban Syammana juga menyambut mereka dengan rasa bangga, ia menjelaskan bahwa negara Indonesia merupakan negara yang dikaruniai kekayaan alam luar biasa.

Melalui visitasi plant ke PT Semen Tonasa, tidak dipungkiri ia menjelaskan bahwa lokasi Industri berada di daerah Biringere Pangkep Sulawesi Selatan.

“Kami sangat bersyukur kepada para tamu dari LAN (Lembaga Aparatur Negara) asal Papua, berkunjung ke Kabupaten Pangkep. Juga tidak luput ucapan terima kasih kepada PT Semen Tonasa, yang bersedia menjadi visitasi plant. Harapan dari visitasi dengan LAN ini, menjadi gerbong untuk membekali seluruh aparatur pemerintah provinsi Papua yang berkunjung dan melihat produksi Semen Tonasa,” jelasnya.

Syahban Syammana juga menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa rusuh yang terjadi di Wamena, Papua. ia berharap Indonesia tetap menjadi negara yang tetap damai, aman, dan saling toleransi.

“Saya juga ingin menyampaikan bela sungkawa atas kejadian di Wamena Papua. Saya kira ini sesuatu yang perlu kita renungi bersama agar keutuhan NKRI ini agar tetap solid. Kami yakin dan percaya kita semua bersaudara, tidak ada saling ingin melukai dan saya kira ini suatu kejadian yang perlu kita sesalkan bersama,” tuturnya. (Humas.st/AFR)