Pengurus Persatuan Bulutangkis (PB) Tonasa Mandiri menggelar pertandingan eksebisi atau persahabatan dengan PB Bira Wisata, Kabupaten Bulukumba.

Pertandingan eksebisi ini berlangsung di Gedung Soulmate Badminton Jalan Veteran Selatan, Makassar, Minggu (8/4/18) dan dihadiri oleh Kadep. SDM Rachmat Noer dan Karo Humas Said Chalik.

Ketua umum PB Tonasa Mandiri, Syaeful Mamma mengatakan, pertandingan eksebisi tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua belah pihak. Selain itu, juga kegiatan tersebut sebagai sarana mempromosikan semen tonasa.

“Kegiatan ini merupakan eksebisi yang kedua kalinya kita gelar. Yang pertama kita adakan khusus untuk internal, dan yang kedua ini kita coba keluar dengan mengadakan eksebisi eksternal dengan daerah-daerah yang memiliki klub bulutangkis. Salah satunya adalah PB Bira Wisata Bulukumba ini,” katanya.

Abbas mewakili PB Bira Wisata, Bulukumba, mengapresiasi pertandingan eksebisi yang digelar oleh PB Tonasa Mandiri tersebut. Ia berharap, melalui kegiatan itu, lebih mempererat hubungan Bulukumba dengan Semen Tonasa.

“Kegiatan-kegiatan seperti memang sangat kita butuhkan, gunakan menghasilkan pemain-pemain bulutangkis berbakat.

Sekretaris PB Tonasa Mandiri, A. Muchsin Samsuh menambahkan, pertandingan eksebisi tersebut merupakan agenda tahunan PB Tonasa Mandiri. “Setelah ini, kita akan agendakan lagi eksebisi ke luar, ke daerah-daerah pasar Semen Tonasa” ujarnya.

Komunitas literasi, Titik Mula menggelar pekan seru dengan membahas terkait jurnalistik dan fotografi.

Kegiatan yang diselenggarakan di Tonasa Theme Park yang ada di Kecamatan Balocci dihadiri oleh Perwakilan Manajemen Semen Tonasa Jerry Nindra (Kasi Humas), Asdi Bakir serta Kepala Sekolah SMA Semen Tonasa Dra. Purnamawaty, Sabtu (7/4/2018).

Rahmat Hidayat, pengagas Titik Mula mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan itu diharapkan mampu menarik simpati pelajar untuk tertarik dengan dunia jurnalistik dan fotografi. Selain itu, pihaknya juga menggandeng perusahaan plat merah, PT Semen Tonasa turut andil dalam kegiatan tersebut.

Disampaikan pula, titik mula merupakan taman baca, ruang bersama dan ruang kreatif yang hadir di Kabupaten Pangkep. Tidak hanya itu, titik mula juga menyediakan fasilitas peminjaman buku bagi siapa saja yang ini membaca.

“Kegiatan ini, kami memang mengangkat fokusnya pekan seru. Puluhan pelajar yang ikut serta. Tidak hanya pelajar, tetapi dikalangan mahasiswa juga ikut hadir,” paparnya.

Salah seorang siswa, Amalia Putra mengaku sangat terkesan dengan hadirnya kegiatan pekan seru itu. Sebab menurutnya, sangat menambah wawasan terkait jurnalistik.

“Kegiatan ini sangat seru dan betul-betul menambah wawasan. Makanya kita sangat antusias mendengar materinya. Kami berharap masih ada kegiatan seperti ini nantinya,” paparnya.

Sementara Kepala Seksi Humas Moh. Jerrynindra sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ini apalagi mengambil tempat di eks Pabrik Tonasa 1. Kami ingin memperkenalkan kembali situs Tonasa I yang mulai terlupakan, dimana pada tahun 1968 satu-satunya pabrik semen yang ada di Indonesia Bagian Timur adalah PT Semen Tonasa, urainya. (Humas.st/Saf)