Semen Tonasa juga menggelar donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Ini adalah rangkaian dari kegiatan menyambut hari jadi PT Semen Tonasa Ke-49, berlangsung di Auditorium Kantor Pusat Semen Tonasa, Senin, 30 Oktober 2017. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Biro Pelayanan Kesehatan PT Semen Tonasa dengan PMI (Palang Merah Indonesia).

Peserta donor darah bukan hanya dari karyawan PT Semen Tonasa, tetapi juga melibatkan masyarakat sekitar pabrik yang turut serta peduli dan rasa kebersamaan antar sesama.

Dalam proses yang berlangsung, satu persatu dari peserta dengan antusias mendaftarkan dirinya, dan peserta lainnya pun ikut antri di belakang. Setelah melakukan pendaftaran peserta akan dipanggil dan diperiksa kondisinya dengan tes darah dan pengukuran tekanan darah agar dapat mengetahui kondisi fisik peserta bisa menjalani donor darah.

Direktur Keuangan PT Semen Tonasa Bambang Eko Prasetyo juga tidak mau ketinggalan dikegiatan sosial ini. Baru saja kegiatan donor darah ini dimulai, Bambang langsung ikut mendaftarkan diri sebagai pendonor.

Sementara itu, Rustam salah seorang peserta yang telah menjalani donor darah sebanyak 48 kali menjelakan, “Selain membantu sesama, kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Dengan melakukan donor darah dapat menjaga kesehatan jantung serta membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Selain itu, dengan donor darah ini kita juga dapat mengetahui kondisi kesehatan kita dikarenakan darah kita akan diperiksa di laboratorium dan apabila ada kelainan maka akan segera diberitahu,” jelasnya. (Humas.st/Why)