Warga korban bencana alam puting beliung yang terjadi di belum lama ini didua lokasi yakni Desa Manggalung dan Desa Benteng, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep mendapat bantuan dari PT Semen Tonasa.

Bantuan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan PT Semen Tonasa berupa uang tunai untuk warga terdampak bencana tersebut, diberikan oleh Manager CSR & Comdev Abbas beserta Staf dan diterima langsung oleh Kades Desa Manggalung Patahuddin dan Sekretaris Desa Benteng Bondan mendampingi para korban Bencana puting beliung diwilayahnya masing-masing, Senin, 28 Agustus 2023.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin mengungkapkan bahwa bantuan dana yang diberikan oleh PT Semen Tonasa, untuk membantu meringankan beban biaya perbaikan rumah yang rusak. “Dengan adanya bantuan ini semoga dapat meringankan beban korban.” ujarnya.

Apa yang PT Semen Tonasa salurkan kepada para korban bencana merupakan wujud tanggap darurat bencana yang diperlihatkan oleh perusahaan. Karena sudah merupakan salah satu tanggung jawab yang diemban oleh PT Semen Tonasa, tambahnya.

Asruddin mengatakan, turut prihatin terhadap musibah yang menimpa warga Desa Manggalaung dan Desa Benteng, Kecamatan Ma’rang. Dan dirinya juga menghimbau kepada warga yang terkena musibah agar bersabar, dan ikhlas, atas musibah yang sedang di alami.

Sementara itu, Kepala Desa Manggalung Patahuddin menuturkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada para korban. “Kami sangat terharu dan berterima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dari PT Semen Tonasa.

Untuk diketahui bahwa musibah bencana puting beliung ini, 39 rumah terdampak di Desa Manggalung serta 10 rumah di Desa Benteng.