Sebagai bentuk kepedulian dan wujud tanggung jawab sosial terhadap pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di wilayah Ring I,II,&III, PT Semen Tonasa salurkan bantuan pinjaman modal usaha dengan total Rp. 12,5 milliar di tahun 2017. Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Program Kemutraan PT Semen Tonasa Abdul Kadir, di ruang rapat lantai 6 kantor pusat, Selasa, 29 Agustus 2017.

Dalam laporannya, Abdul Kadir menjelaskan, “Pada tahap keenam ini, realisasi rencana kerja program kemitraan UKM penerima sebanyak 58 unit usaha yang terdiri dari 17 mitra binaan baru, dan mitra binaan lanjutan sebanyak 41 unit usaha, dengan total nilai Pinjaman sebesar Rp.1,2 milliar.

Lanjutnya, “Ring I dengan 21 unit UKM menerima pinjaman sebanyak Rp.435 juta, Ring II sebanyak 26 unit UKM dengan nilai pinjaman sebesar Rp 668. juta, dan Ring III dengan 11 unit UKM menerima pinjaman sebesar Rp.135 juta, “ .

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Semen Tonasa, H. Muh. Arifin, SH mewakili manajemen PT Semen Tonasa mengatakan bahwa, Penyerahan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan implementasi dari peraturan Menteri BUMN tentang program kemitraan dan bina lingkungan.

Ia berharap, “Pemberian bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar usaha yang dilakukan dapat naik kelas,” urainya. (Mkbl)