Sebanyak 22 calon jemaah haji yang terdiri dari Karyawan PT Semen Tonasa, Istri Karyawan, pensiunan dan Karyawan Afiliasi mengikuti acara Pelepasan Calon Jemaah Haji Karyawan, Pensiunan & Afiliasi PT. Semen Tonasa, Kamis, 18 Agustus 2016 di Masjid Raodatul Muttaqien Tonasa 2.

Acara ini dihadiri Kadep Sekretaris Perusahaan, H. M. Arifin, SH yang mewakili Direksi Semen Tonasa didampingi Ketua YDPI, H. Lukman, Ketua IPHI Semen Tonasa, H. Ilyas HM dan Pengurus YDPI dan PSIT.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran yang dibawakan oleh Ust. H. Mahmud, dilanjutkan pemberian cenderamata dan bendera rombongan haji, kemudian laporan dari Koordinator IPHI ST, H. M. Ilyas, HM dan dilanjutkan sambutan dari Ketua YDPI, H. Lukman. Sementara H. M. Arifin SH selaku perwakilan Direksi dalam sambutannya menyampaikan ” Agar kiranya semua calon Jemaah bisa melaksanakan Ibadah hajinya dengan Baik sehingga bisa menjadi Haji Mabrur, calon Jemaah juga harus senantiasa menjaga kesehatannya agar Ibadahnya tidak mendapatkan halangan. Dia juga menambahkan agar Jemaah Calon Haji senantiasa mendoakan PT Semen Tonasa agar terus maju dan berkembang, mendoakan agar seluruh karyawan diberi kesehatan dan selama menunaikan Ibadahnya hendaklah mempromosikan PT Semen Tonasa, yang salah satu caranya adalah menggunakan atribut dari PT Semen Tonasa”.

Setelah sambutan dari perwakilan Direksi, acara dilanjutkan dengan Manasik Haji yang dibawakan oleh DR. H. Saleh Ridwan, MA yang menyampaikan agar Jemaah calon haji memperhatikan aturan-aturan melaksanakan Ibadah Haji sehingga Ibadahnya bisa sempurna, mengingat Ibadah Haji merupakan salah satu rukun Islam yang untuk melaksanakannya kita harus menunggu waktu yang cukup lama. Jadi sebaiknya agar mempelajari dengan teliti tata cara pelaksanaannya sehingga ibadahnya sempurna.

Acara ditutupdengan pembacaan doa yang dibawakan H. Amir Assegaf. Rombongan jemaah calon haji ini terbagi beberapa Kloter dan pemberangkatannya ada yang melalui Kloter Kabupaten Pangkep, dan ada juga yang melalui Kloter Makassar. (Humas.st/Ind)