PT. Semen Tonasa kembali mengadakan Bakti Sosial pengobatan Gratis di sebelas desa lingkar yang rencana pelaksanaanya dimulai 18 Mei hingga 04 Juni 2015. Pengobatan Gratis ini merupakan agenda kegiatan perusahaan sebagai wujud kepedulian antar sesama,  utamanya masyarakat yang berada di Ring satu, sekaligus sebagai penjabaran dari program CSR Tonasa bersaudara pada pilar Tonasa Sehat.

Menurut Kepala Biro Kesehatan PT. Semen Tonasa dr. Sujasmin Nur, “kegiatan pengobatan massal ini sudah menjadi agenda rutin dua kali setahun untuk setiap desa, juga kami ada kegiatan sunatan massal yang juga diadakan dua kali setahun yang biasanya dilakukan pada liburan sekolah untuk anak-anak yg kurang mampu dan anak panti asuhan,” jelasnya.

Pada Kegiatan Bakti Sosial Tahun ini, Kelurahan Bontoa mendapatkan kesempatan pertama yang selanjutnya menyusul 9 Desa yakni Desa Mangilu, Kelurahan Kalabbirang, Kelurahan Sapanang, Kelurahan Samalewa, Desa Bulu Cindea, Desa Tabo-Tabo, Desa Taraweang, Desa Bulu Tellue, dan Desa Bowong Cindea.

Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis ini meliputi pemeriksaan  mata, gigi, THT, pemeriksaan kesehatan anak dan balita, serta operasi ringan yang ditangani langsung oleh dokter berpengalaman dan petugas Rumah Sakit PT. Semen Tonasa. Sementara untuk penderita penyakit yang tidak bisa ditangani akan diberikan surat rujukan untuk pemeriksaan langsung di Rumah Sakit PT. Semen Tonasa. (Humas.st/rsl)