Musabaqah Syiar Islam Tonasa (MSIT) III yang digelar sejak 5 hingga 12 Juni 2017 ini resmi diutup oleh Wakil Bupati Kab. Pangkep Syahban Sammana, berlangsung di Mesjid Raodathul Muttaqin, Senin, 12 Juni 2017.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Utama PT Semen Tonasa Ir. Andi Unggul Attas, MBA, Direktur Produksi PT Semen Tonasa Ir. Joko Sulistiyanto, perwakilan Kementrian Agama Kab. Pangkep, pejabat Eselon 1 dan 2 PT Semen Tonasa, dan para peserta MSIT III.

Ketua Panitia Irvan Afiat dalam laporannya memaparkan, “Dalam MSIT tahun ini sebanyak 31 cabang perlombaan digelar, yang diikuti sebanyak 1378 peserta dari 183 lembaga, mulai dari TKA, TPA, TQA, dan Majelis Ta’lim.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Andi Unggul Attas, mengungkapkan, “Kegiatan ini adalah merupakan bentuk kepedulian PT Semen Tonasa terhadap lingkungan sekitar. Untuk itu, kita juga membutuhkan dukungan dari Pemda dan do’a dari masyarakat agar Semen Tonasa semakin berkembang, dan nantinya kita akan melakukan kegiatan ini dengan skala yang lebih besar,” ungkapnya.

Unggul menambahkan, “Kegiatan ini tiada lain adalah bagaimana kita mendidik anak kita dari dini sehingga memahami betul akan arti Islam yang selalu cinta kedamaian dengan berlandaskan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan di masyarakat, semua muslim adalah saudara. Dan bagaimana kita menjadikan Kab. Pangkep ini menjadi contoh syiar Islam yang terbesar di Sulsel,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kab. Syahban Sammana mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa yang selalu peduli kepada masyarakat, melalui kegiatan ini Semen Tonasa telah melakukan syiar Islam sedini mungkin kepada anak-anak kita, bagaimana ini bisa menjadi benteng terhadap anak-anak kita oleh pengaruh dari luar,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, “Tonasa adalah bagian dari Pemda Pangkep, sehingga kegiatan yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa amat membantu Pemda Pangkep, khususnya Kementrian Agama,” ujarnya.