Peresmian Mushallah Nurul Ilmi TK SD Tonasa II yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal berlangsung hikmat, Jum”at, 14 Agustus 2015. Peresmian yang bertajuk “Dengan Kebersamaan dan Dedikasi yang Tinggi kita Wujudkan Generasi yang Berakhlak Karimah Sejak Dini” ini dihadiri oleh Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa Subhan, SE.Ak, MM, Ketua YKST Bachtiar Saleh, Kepala Departemen Sekper Muh. Arifin, Koordinator Proyek Strategis Ir. Mulyadi, Kepala Biro Pengembangan SDM Luh Gede Januati, Kepala Unit Pendidikan YKST Karim, SE, Kepala Biro Pengelolaan Akuntansi Anis, SE, Kepala Sekolah SD Tonasa II Drs. Muh. Sira dan Kepala Sekolah TK Tonasa II Nasrawaty, S.Pd.

Mushallah Nurul Ilmi ini merupakan Mushallah ketiga yang dibangun oleh Yayasan Daqwah Pendidikan Islam (YDPI) yang sebelumnya telah dilakukan pembangunan mushallah di SMA Tonasa I dan SMP Tonasa II. Pembangunan mushallah TK SD pelaksanaanya hanya berlangsung kurang dari 2 bulan atau lebih cepat dari waktu yang direncanakan, menurut penanggung jawab pembangunan mushallah Drs. Muh. Sira yang juga Kepala Sekolah SD Tonasa II saat memaparkan laporannya.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Kesejateraan Semen Tonasa Ir. H. Bahtiar Saleh menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dari awal hingga selesai dibangun dan diresmikannya Mushallah ini, khusus pada pihak manajemen semen tonasa yang selalu memberikan support sehingga pengerjaan mushallah ini bisa terselesaikan lebih cepat dari waktu yang direncanakan.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa Subhan, SE.Ak, MM mengatakan, “Sesuai dengan temanya, ini adalah hal yang sangat tepat karena yang paling utama dalam kelangsungan hidup bernegara, dimana bagaimana kita membentuk akhlak yang baik sejak dini, karena generasi sekarang amat menentukan kelangsungan baik buruknya suatu negara, untuk itu marilah melalui wadah pembangunan mushallah ini kita membentuk generasi yang berakhlak,” tuturnya.

Subhan juga berharap agar fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena banyak fasilitas yang baik namum tidak dimanfaatkan dengan baik, dan juga agar semua sekolah yang di PT. Semen Tonasa memiliki sarana ibadah.

Peresmian Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur”an oleh Muthiatul Khoiriah murid kelas 2 SD Tonasa II membawa acara ini semakin menarik, juga dihibur oleh nasyid Latifa Bissadiyah dan tarian wahdanah dari TK Tonasa II, dan ceramah agama oleh Ustadz Drs. Ahmad AT. (Humas.st/Why&Jr)