Guna mempererat tali silahturahmi dengan pelanggan setianya kepada toko-toko bangunan, PT Semen Tonasa menggelar acara Plant Visit (kunjungan ke pabrik) pada 21 – 23 February 2019. Peserta plant visit yang berjumlah 65 orang ini terdiri dari para toko-toko yang menjual produk Semen Tonasa di daerah pemasaran Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Pada Plant Visit tersebut para pelanggan tidak hanya mengunjungi pelabuhan biringkassi, pabrik dan area tambang PT Semen Tonasa, tetapi juga diajak melihat bangunan monumental yang ada di Sulawesi Selatan yang  konstruksinya menggunakan produk dari PT Semen Tonasa.

Setelah itu peserta Plant Visit itu disambut langsung oleh Ka. Unit Humas dan Sekretariat Said Chalik, Ka. Unit Penjualan Wilayah 8 PT Semen Indonesia Gusriato, Kasi Penjualan Sulawesi Tenggara Asnawi dan Kasi Penjualan Sulawesi Tengah Supardi Taha dan Kasi Hubungan Institusional Fatma Haerani bertempat dilantai VI Kantor Pusat Semen Tonasa, Jum’at 22 February 2019.

Dalam sambutannya, Said Chalik  menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan peserta Plant Visit dalam kunjungannya ke PT Semen Tonasa. Ia berharap, para pelanggan setia ini dapat mengenal lebih dekat perusahaan yang ada di Indonesia Timur ini, mulai dari awal proses pembuatan hingga bagaimana PT Semen Tonasa menjaga kualitas produk yang akan dipasarkan.

“Kami berharap agar bapak ibu semua dapat menikmati kunjungan ini, serta melihat langsung proses quality control PT Semen Tonas yang sangat ketat. Karena pabrik kami telah didukung dengan tekhnologi yang mutakhir sehingga produk-produk yang di hasilkan dapat dijamin kualitasnya, urainya.

Sementara Ka. Unit Penjualan Wilayah 8 Semen Indonesia Gusrianto mengatakan, pengenalan mengenai keunggulan produk-produk dari PT Semen Indonesia utamanya Semen Tonasa kepada peserta Plant Visit akan bermanfaat bagi perusahaan. Hal ini mengingat PT Semen Tonasa memiliki beberapa jenis produk yang berbeda sesuai dengan tipe konstruksi yang akan dibangun.

“Pengetahuan yang didapat oleh peserta selama plant visit ini berlangsung, diharapkan mampu menjadi patokan bagi konsumen untuk tidak salah dalam memilih tipe semen yang akan digunakan, sehingga penjualan Semen akan terus meningkat kedepannya”, harapnya.

Sambutan hangat yang diberikan oleh manajemen PT Semen Tonasa membuat salah seorang peserta  Plant Visit H. Usman Latire dari Toko Bintang Selatan Sulawesi Tenggara (Sultra) merasa tersanjung. Ia mengatakan, ajang ini adalah satu cara untuk melekatkan hubungan yang harmonis serta sebagai ajang bertukar pikiran antara pengusaha dengan PT Semen Tonasa.

“Kegiatan Plant Visit ini sangat menyenangkan buat kami, selain dapat mengenal lebih dekat dengan Semen Tonasa juga dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan perusahaan yang produknya selama ini kami manfaatkan,” ujarnya.