PT Semen Tonasa kembali menerima kunjungan industri dari salah satu perguruan tinggi di Makassar, Kamis, 12 Mei 2016. Perguruan tinggi yang melakukan kunjungan berlangsung di ruang rapat lantai 6 kantor pusat ini adalah Politeknik Negeri Ujung Pandang jurusan teknik mesin, dengan tujuan untuk menambah wawasan mahasiswa tentang dunia industri.

Mahasiswa yang berjumlah sekitar 35 orang didampingi 2 dosen pembimbingnya ini diterima langsung oleh Kepala Biro Pemeliharaan Mesin Tonasa 4 Januar A.S. Panggalo, ST mewakili manajemen PT Semen Tonasa bersama dengan Kepala Seksi Humas Moh. Jerrynindra dan Kepala Seksi CSR Abd. Azis.

Ketua rombongan Ir. Remigius Tandioga, M.Eng selaku dosen pembimbing mengapresiasi dan berterima kasih atas kesediaan pihak PT Semen Tonasa menerima kunjungan industri ini, dan berharap agar melalui kunjungan ini, mahasiswa dapat manfaat yang sebaik-baiknya melalui pemaparan materi oleh narasumber.

Lebih jauh, Remigius Tandioga mengutarakan tujuan kunjungan ini, adalah untuk melihat langsung bagaimana proses kerja atau sistem dari mesin-mesin sebuah perusahaan industri, dimana mahasiswa telah melakukan pratikum, namun juga perlu mengetahui bagaimana kenyataan yang ada di lapangan.

Dikoridor yang sama, Kepala Biro Pemeliharaan Mesin Tonasa 4 Januar A.S. Panggalo, ST mengatakan bahwa, merupakan kebanggan tersendiri bagi pihak PT Semen Tonasa dapat menerima Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Ia juga berharap agar melalui kunjungan ini, mahasiswa dapat memperoleh wawasan yang lebih luas untuk masa depannya sebagai refrensi dalam pekerjaan kelak.

Pria kelahiran 1969 ini juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir, “agar proses belajar jangan hanya dilakukan saat berada di bangku perkuliahan saja, namun saat bekerja pun proses belajar masih bisa dilanjurkan, namun tanpa meninggalkan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab,” ungkapnya. (Humas.st/Why)