Buka Puasa bersama Orang tua asuh dan anak asuh, dirangkaikan dengan launching program orang tua asuh oleh Personal Social Responsibility (PSR) yang terdiri dari karyawan-karyawan PT. Semen Tonasa berlangsung di masjid Raodhatul Muttaqin (14/7). Kegiatan ini merupakan inisiatif dari beberapa karyawan yang bernaung dibawah Departement CSR dan Umum, dan mengajak karyawan yang mau bergabung untuk berbagi dengan masyarakat sekitar utamanya di sebelas desa lingkar, kemudian mendapat respon dari karyawan lainnya dan membentuk Porgram Orang Tua Asuh.

Hadir pada acara ini, karyawan yang menjadi orang tua asuh, anak asuh yang didampingi oleh keluarganya masing-masing dan ketua forum 11 desa lingkar. Salah satu Panitia  mengatakan bahwa, “ini adalah merupakan pertemuan pertama orang tua asuh dengan anak asuhnya, meskipun program orang tua asuh ini sejatinya sudah mulai berjalan sejak November 2014 lalu,” terangnya.

Ketua YKST Ir. Bachtiar Saleh  sebagai salah Orang Tua Asuh mewakili manajemen PT. Semen Tonasa mengungkapkan bahwa, dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan menjadi berkah, dan berharap agar kedepannya anak asuh ini bisa menjadi seorang pemimpin. “Jika sekarang mereka yang diasuh, kedepan bisa jadi  menjadi Orang Tua Asuh juga karena tidak menutup kemungkinan akan lahir menjadi  pemimpin, paling tidak di kab. Pangkep ini, ” ujarnya.

Dia juga berharap agar anak asuh tidak hanya sekedar didaftar lalu kemudian diberikan bantuan, tetapi juga bisa dipantau oleh masing-masing orang tua asuhnya.

Dipihak lain Pakkai ketua forum desa Kalabbirang yang dimintai kesannya tentang program ini mengatakan bahwa, “program orang tua asuh ini merupakan program yang sangat mulia, dimana salah satu tujuannya adalah untuk membantu sesama,” ungkapnya. (Humas.st/Why)