PT. Semen Tonasa memfasilitasi kegiatan yang merupakan salah satu program Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam melakukan Kemah Bakti dan Lomba (KBL) melalui UKM KSR PMI. Kegiatan  bertajuk “Berkarya Dan  Berprestasi Demi Kemanusiaan” ini  diadakan di Lapangan Olahraga Tonasa I, Kec. Balocci, Kab. Pangkep, 11-18 September 2015, dengan peserta sebanyak 1600 terdiri dari berbagai daerah, yaitu: Selayar, Bulukumba, Makassar, Pangkep, Sulbar, dan daerah-daerah lainnya. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PMI Kab. Pangkep Abd Rahman Assegaf, mewakili Rektor UNM Prof Hery, dan jajaran Muspida Pangkep, serta wakil dari PT Semen Tonasa Ridwan Purnomo.

Dalam Sambutannya Ketua PMI Pangkep mengapresiasi kepada Pihak PT Semen Tonasa yang selalu saja memberikan bantuan kepada PMI sehingga acara ini bisa berlangsung. Rahman juga berharap agar PT. Semen Tonasa selalu mendukung setiap kegiatan PMI, sehingga bisa melahirkan generasi penerus yang lebih baik.  

Ditempat yang sama Prof. Hery yang mewakili UNM mengatakan, “agar dalam pelaksanaan lomba ini haruslah menjunjung tinggi nilai sportifitas, karena ajang ini bukan untuk mencari pemenang, tapi untuk memupuk tali persaudaraan. (Humas.st/Jr)