Rayakan hari jadi ke 9 tahun, PT. Semen Indonesia melalu anak perusahaannya PT. Semen Tonasa, menggelar sujud syukur di Mesjid Raodhatul Muttaqin, Rabu (05/01).

Kegiatan ini dihadiri langsung Dirut PT. Semen Tonasa Mufti Arimurti, GM Komunikasi dan Hukum Said Chalik dan sejumlah karyawan PT. Semen Tonasa.

Tidak hanya menggelar sujud syukur, Semen Indonesia juga memberikan santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Mattoanging, penyerahan santunan dilakukan langsung Dirut PT.Semen Tonasa, Mufti Arimurti.

“Dalam rangkain ulang tahun Semen Indonesia, ini wujud rasa syukur atas yang dicapai Semen Indonesia sampai hari ini,” ungkap Mufti Arimurti.

Pria yang akrab disapa Ari ini menambahkan, jika peringatan 9 tahun Semen Indonesia terdapat banyak kegiatan yang digelar, termasuk didalamnya bakti sosial kemasyarakatan.

“Banyak kegiatan, kita juga ada seminar, memberikan edukasi ke masyarakat, serta bantuan sosial yang memang sudah menjadi agenda tahunan perusahaan,” tambahnya.

Kegiatan serupa juga digelar di sejumlah daerah di Indonesia, yang merupakan anak perusahaan tersebar milik PT. Semen Indonesia.

“Selain di Semen Tonasa, kegiatan juga dilakukan di Aceh, Padang, Makassar, Tuban, Gresik dan seluruh perusahaan semen Indonesia yang ada di tanah air,” tutup Ari.

Kegiatan Sujud Syukur dan pemberian santunan untuk anak yatim tersebut juga diisi ceramah tauziah yang dibawakan oleh Ustadz Buya Sofi Abdul Karim.

Dalam ceramah agamanya, Ustadz Buya Sofi lebih jauh menjelaskan tentang manfaat rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Bahkan Ustadz Buya Sofi meminta seluruh umat untuk yakin dan percaya jika nikmat dari rasa syukur tersebut akan membawa nikmat yang berlipat ganda.