Semen Tonasa andalkan ekspor ditengah pandemi Covid-19. Ekspor ke sejumlah negara terus dilakukan untuk tetap menjaga pasar dan produktivitas ditengah pandemi.

Direktur PT Semen Tonasa, Subhan mengungkap bahwa pihaknya terus berupaya mempertahakan market leader lewat pasar ekspor dan pasar di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Ekspor hingga Agustus mengalami peningkatan 20 persen. Mesin pertumbuhan pada umumnya berada di wilayah Australia, China dan Filipina,” paparnya. Selain itu, pihaknya juga terus memaksimalkan pasar di Kawasan Timur Indonesia, agar dapat meningkat.

“Sinergi di Kawasan Timur Indonesia juga tetap kita tingkatkan, termasuk lewat komunikasi yang baik. Apalagi ditengah kondisi ini kita tetap pertahankan posisi sebagai market leader di KTI,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Biro Humas dan Sekretariat Semen Tonasa, Andi Said Chalik, mengatakan dalam menghadapi persaingan kedepan, tentunya tonasa akan melakukan pelbagai terobosan untuk menguasai pasar dunia.

“Mulai dari infrastruktur logistik hingga sistem digitalisasi. Pasar ekspor pun menjadi andalan dari Semen Tonasa saat ini. Geliat ekspor, sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Saat ini, Semen Tonasa sementara melakukan ekspansi pasar ke negara lain,” paparnya.

Humas.st