PT Semen Tonasa kembali mengadakan rapat kerja tahunan yang dilaksanakan pada tanggal 09 Januari 2013. Rapat kerja yang dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi dan juga staf Eselon 1, 2 dan 3 menjadi salah satu agenda penting tahunan PTST.

Raker diisi dengan siraman motivasi kepada perserta Raker yang dibawakan oleh Tung Desem Waringin, pembicara terbaik di Indonesia versi Majallah Marketing. Kali ini Tung Waringin menambah dan membuka cakrawala peserta Raker melalui diskusi interaktif. Tung Desem Waringin mengajak kepada seluruh peserta Raker untuk memahami bagaimana memperbaiki diri dan membangun kepemimpinan dari dalam diri.

Raker diisi dengan presentasi serta diskusi antara sesama peserta untuk mencapai target perusahaan tahun 2013. Raker kali ini, mengangkat tema, “Melalui Raker Kita Tingkatkan Komitmen dan Profesionalisme Menuju One Team, One Vision To Be Tha Champs”. Sesuai dengan tema Raker tersebut, masing-masing departemen yang ada di PTST mempresentasikan indikator kinerja kunci serta breakthrough yang akan dilakukan untuk mencapai target perusahaan pada tahun 2013.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, memaparkan target perusahaan untuk tahun 2013 sangat fantastis, sehingga seluruh karyawan harus bekerjasama dan mendukung satu sama lain lainnya. Untuk itu, Dirut menekankan agar karyawan saling akrab, peduli terhadap lingkungan dan memupuk harmonisasi, mulai dari keluarga, lingkungan dan tempat kerja, sehingga apa yang sudah ditargetkan pemegang saham, kita bisa capai bersama.

Untuk mengantisipasi pertumbuhan pasar, perusahaan telah menyiapkan starategi pemasaran dan distribusi yang terpadu. Perusahaan sedang dan akan menambah beberapa packing plant di KTI. Diantaranya di Kendari yang saat ini dalam tahap kontruksi, Papua dan wilayah lainnya. Ini untuk memperkuat jaringan distribusi serta menjamin kelancaran pasokan semen diseluruh wilayah pemasaran.

Mengenai Program Corporate Social Responlibility (CSR), Dirut mengungkapkan bahwa perusahaan terus meningkatkan kegiatan CSR yang fokus pada empat aspek, diantaranya bidang kesehatan dengan program sehat tonasa, bidang pendidikan melalui program cerdas tonasa dan ekonomi melalui bina mitra tonasa semuanya itu akan kita program untuk tahun 2013 disamping beberapa program unggulan dengan bekerjasama dengan forum desa yang telah terbentuk, diantaranya penyediaan sarana air bersih, pembangkit listrik mikrohidro, kegiatan peternakan dan penanaman pohon produktif serta tanaman konsevasi energy.

PT Semen Tonasa menetapkan strategi perseroan dengan komitmen dari seluruh unit kerja bahwa tahun 2013 adalah tahun yang menuntut adanya inovasi dan pertumbuhan di seluruh lini perusahaan. Pada tahun ini, PTST akan menghadapi beberapa tantangan diantaranya peningkatan kapasitas seiring dengan rencana selesainya Proyek Tonasa 5 di tahun 2013, sehingga volume kerja akan semakin besar, pasar akan semakin luas dan pendistribusian juga akan semakin besar dari sisi volume.

Semoga di tahun 2013 ini, PTST senantiasa diridhai oleh Tuhan YME sehingga dapat meraih target perusahaan sesuai yang dicita-citakan oleh seluruh karyawan dan keluarga besar PT Semen Tonasa, “Mari Kita Tingkatkan Komitmen & Profesionalisme Menuju One Team, One Vision To Be The Champs”.