Ribuan umat muslim menggelar shalat Idul Fitri 1439 Hijriah di Halaman Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Jumat, 15 Juni 2018. Acara ini dimulai dengan mengumandangkan takbir sejak pukul 06.00, dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat dan khutbah, dihadiri oleh jajaran Direksi, dan pejabat Eselon lainnya di shaf pertama.

Jemaah-jemaah yang mengikuti Shalat Ied ini bukan hanya dari karyawan dan keluarganya saja, namun masyarakat sekitar pabrik dan Pangkep juga turut mengikuti jalannya shalat Ied.

Pelaksanaan Salat Ied berlangsung secara khidmat dan lancar, yang dipimpin oleh Ustadz Afifuddin, sedangkan khotbah dibawakan oleh Ustadz Prof. DR. H. Syarifuddin Ondeng, MA.

Dalam khutbahnya, Ustadz Syarifuddin menjelaskan bahwa, “Setelah sebulan penuh umat muslim menunaikan ibadah puasa, sudah sewajarnya kita merenungi makna dari Idul Fitri ini, yang merupakan hari raya fitrah mengetahui hikmah dan makna dibalik itu, bahwa fitrah atau kesucian asal manusia yang diciptakan oleh Allah SWT sebagai makhluki suci yang sakral yang cenderung memihak pada kebaikan dan kebenaran,” urainya.

Menutup khutbahnya, ustadz Syarifuddin memanjatlkan do’a yang diaminkan oleh para jamaah yang hadir.

Diakhir rangkaian shalat ied, Direktur Utama PT. Semen Tonasa Subha, SE, MM, Ak dan karyawan lainnya, langsung menyalami setiap orang yang ada di sekitarnya lalu membentuk barisan diikuti untuk saling berjabat tangan seraya mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin.