Ribuan pemancing padati kolam reklamasi pasca tambang tanah liat untuk ikut unjuk skill dalam memancing pada acara Lomba Mancing yang digelar oleh PT Semen Tonasa dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-72, di jalan poros Siloro, Kec. Bungoro, Kab. Pangkep, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Menurut Ketu Panitia Ir. Ilyas HM, selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, lomba ini juga sebagai salah satu wujud cinta perusahaan pada tanah air dalam tajuk BUMN Hadir Untuk Negeri. Selain itu, juga salah satu bentuk komitmen perusahaan terhadap lingkungan, dimana dalam menjalankannya tetap mengacu pada triple bottom line, yaitu planet, people dan profit, adalah menjaga kelestarian lingkungan, dan Bagaimana PT Semen Tonasa dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat, baik itu sekitar pabrik, kab. Pangkep dan juga provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya.

Lanjutnya, “Lomba mancing ini juga merupakan olahraga yang dapat mengjilangkan stress, serta dapat melatih kesabaran dan meningkatkan konsentrasi dan focus,” ungkapnya.

Ilyas juga berharap, “Dengan kegiatan ini dapat membangun keharmonisan dengan para stakeholder. Olehnya itu kedepan agar lomba ini bisa lebih baik lagi, dan jika bisa dapat membuka dua kolam agar lomba dapat berjalan dengan lebih meriah,” tuturnya.

Para pemancing masing-masing memperlihatkan kebolehannya dengan membawa alat pancing serta umpan yang dianggap jitu, sehingga menambah tingkat persaingan dan membuat jalannya lomba menjadi semakin meriah.

Satu demi persatu peserta berhasil mendapatkan ikan, dan segera menyerahkannya kepada panitia untuk mengukur berat tangkapannya. (Humas.st/Why)