Ribuan warga kabupaten Pangkep meriahkan kegiatan jalan santai Hari Ulang Tahun (HUT) PT Semen Tonasa yang ke-48, Sabtu (5/11/16). Rute jalan santai yang merupakan puncak perayaan HUT Semen Tonasa tersebut melintasi kompleks perumahan Semen Tonasa.

Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa, A. Unggul Attas mengatakan, kegiatan jalan santai tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Namun kali ini, sangat istimewa karena jumlah peserta mencapai 20.000 orang atau  meningkat dibanding tahun lalu. Dimana, panitia mengutamakan dan mengikutsertakan seluruh masyarakat kabupaten Pangkep, khususnya sekitar pabrik.

“Tahun lalu pesertanya 17 ribu peserta, tapi tahun ini meningkat. Kita berharap, masyarakat betul-betul dilibatkan dalam semua kegiatan HUT Semen Tonasa. Utamanya, hubungan manajemen, karyawan dengan staf dan masyarakat bisa lebih harmonis,” katanya.

Dalam kegiatan jalan santai tersebut, lanjut Unggul, panitia menyiapkan berbagai doorprise dengan hadiah utama umroh untuk lima orang dan lima unit sepeda motor yang merupakan sumbangan dari perusahaan afliasi Semen Tonasa.

“Khusus untuk hadiah umroh, saya rasa ini belum cukup. Jadi saya tambah dua lagi, tapi syaratnya yang ikut undian hadiah umroh khusus kepada masyarakat saja, kalau karyawan nanti umroh masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, wakil bupati pangkep sahban sammana berharap, doa dan restu masyarakat Pangkep, agar PT Semen Tonasa tetap berjaya dan berkembang. Sebab, perkembangan Semen Tonasa tak lain untuk kemakmuran masyarakat Pangkep dan Sulsel pada umumnya.

“Kita berharap Semen Tonasa tetap eksis dan berkembang di masa yang akan datang. Semen Tonasa berkembang, masyarakat Pangkep juga akan sejahtera,” ujarnya. (Humas.st/Saf)