PT Semen Tonasa bekerjasama dengan Fujifilm Makassar menggelar Workshop Basic Photography yang diikuti sekitar 30 karyawan dan afiliasi PT Semen Tonasa, di Club House Tonasa Golf Course (TGC) Tonasa I, Sabtu, 28 Juli 2018. Kegiatan yang bertemakan Fujifilm Goes To Office ini menghadirkan Armin Hari yang merupakan fotografer Indonesia yang karyanya pernah menjadi World Champion HIPA Contest.

Dalam materi yang dibawakannya, Armin menjelaskan berbagai jenis-jenis kamera, teknik pengambilan gambar, dan beberapa fitur kamera yang penting untuk diketahui dari pengambilan suatu objek, dan kegunaan dari kamera maupun lensanya masing-masing.

Menurutnya tidak ada foto yang jelek, yang penting kita selalu ingin mengambil gambar, dan bagaimana kita memikirkan suatu objek tersebut.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Departemen SDM Abdul Rachmat Noer yang membuka acara ini dalam sambutanya mengatakan bahwa, Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu bentuk dari budaya CHAMPS, sosialisasi budaya perusahaan secara informal. Dalam hal ini, intergritas adalah salah satu nilai yang termasuk didalamnya, dimana melalui fotografi ini kita dapat menampakkan diri kita serta apa yang kita rasakan.

Lanjutnya, “Perusahaan akan sangat mendukung kegiatan seperti ini, apalagi berkaitan dengan budaya perusahaan,” tuturnya.

Rachmat Noer juga menyampaikan bahwa, tujuan diadakannya workshop ini adalah agar dapat menambah wawasan para karyawan tentang fotografi, sehingga dapat menerapkannya dalam dokumentasi untuk perusahaan.