Sebagai bentuk komitmen menjaga kelestarian alam, PT Semen Tonasa menanam 500 pohon di kawasan Tonasa Park, Kecamatan Balocci, Minggu (25/11). Kegiatan menjadi rangkaian peringatan HUT PT. Semen Tonasa ke 50 tahun.

Tidak hanya sebagai rangkaian HUT, penanaman pohon ini juga dirangkaikan dengan acara perpisahan (farewell) Fun Bike Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Risyapuddin Nursin, yang pekan depan akan meninggalkan Mapolda Sulsel.

“Terima kasih sambutannya Semen Tonasa, padahal goes perpisahan ini saya hanya minta yang sederhana , ternyata sambutannya sangat meriah, semoga ini menjadi kenangan manis bagi saya khususnya di Pangkep setelah saya tinggalkan besok,”ujar Risyapuddin.

Risyapuddin sendiri menyampaikan kekagumannya akan Tonasa Park milik Semen Tonasa, menurutnya kawasan ini dapat dijadikan sebagai pusat pembentukan karakter sehat, baik itu masyarakat Sulawesi selatan, khususnya Masyarakat Pangkep.

“Ini lokasi indah, lokasi yang bagus, dan sekedar usul, agar Tonasa terus kembangkan ini, karena sangat jarang di Indonesia punya lokasi seperti tonasa park ini,” tambahnya.

Tidak lupa pria yang kurang lebih tujuh bulan bertugas di Mapolda Sulsel tersebut menyampaikan permohonan maafnya selama bertugas di Sulawesi selatan.

Terpisah Direktur Utama Semen Tonasa, Subhan dalam sambutannya mengatakan, jika upaya penghijauan ini sudah menjadi bagian dari kepedulian perusahaan, karena perusahaan akan terus tumbuh dan berusaha memberi yang terbaik untuk masyarakat.

“Penanaman pohon kita ini sudah jadi komitmen, tidak hanya hari ini, jauh sebelum usia perusahaan menginjak 50 tahun, Semen Tonasa sudah memberi yang terbaik dan menerima penghargaan sebagai perusahaan peduli dan berbasis lingkungan,” ungkap Subhan.

Terkait kehadiran Tonasa park, dan melihat tingginya perhatian masyarakat, Subhan berjanji akan terus mengembangkan eks pabrik semen tersebut menjadi lebih nyaman dan lebih memanjakan.

“kita akan kembangkan terus tempat ini, melihat selama sebulan sejak diluncurkan, animo masyarakat sangat tinggi. Dan kami percaya Tonasa Park ini dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisata di Pangkep,” terang Subhan.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid yang turut hadir bersama jajaran Muspida menyambut upaya tonasa disektor pariwisata, Syamsuddin mengaku mendukung penuh langkah tersebut sebagai upaya memperkenalkan Pangkep sebagai daerah yang kompleks dalam hal pariwisata. Dia berharap, masyarakat memanfaatkan peluang tersebut sebagai geliat ekonomi, tidak hanya itu, Bupati dua periode tersebut meminta masyarakat membuka diri dan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat yang berkunjung. (Humas.st/Saf)