PT Semen Tonasa optimistis penjualan semen mengalami pertumbuhan di dua bulan terakhir tahun 2017 ini. Meskipun hingga September, permintaan pasar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) mengalami penurunan 1,9 persen. Sedangkan, secara nasional meningkat hingga 6,6 persen.

Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa, Subhan mengatakan, di triwulan ke III produksi cukup meningkat sekitar 10 persen dibandingkan triwulan II/2017. Sehingga, perseroan saat ini masih menjadi pemimpin pasar di KTI dengan pangsa pasar hingga 39 persen.

“Tapi dua bulan terakhir geliat cukup baik. Ini dampak dari fokus pemerintah menggenjot infastruktur di KTI. Kami harap demand bisa terus meninkat, di tengah kompetisi pesat saat ini,” katanya usai acara Gala Dinner dan Distributor Award Semen Tonasa 2017, di Hotel Clarion, Jumat malam (3/11/17).

Subhan menuturkan, agar penjualan dapat meningkat di dua bulan terakhir tahun 2017, pihaknya telah melakukan beberapa strategi. Diantaranya, mengintensifkan pasar yang ada dan mencari peluang-peluang pasar baru. Selain itu, lanjut dia, penguasaan logistik juga terus ditingkatkan. Dengan mengkolaborasikan infrastruktur logistik dengan sistem digitalisasi.

“Insya Allah, dengan cara inilah yang membuat daya saing kita akan semakin membaik. Brand awareness pun akan terus kita campaign kepada semua user. Sehingga, kolaborasi antara channel distribution dan brand awareness akan membuat promosi kita lebih meningkat ditengah kondisi market yang ketat sekali saat ini,” ungkapnya.

Mengenai penganugerahan Distributor Award 2017, Subhan mengaku, sebagai bentuk apresiasi kepada distributor yang memberikan kinerja terbaik. “Penghargaan ini dalam rangka hari jadi Semen Tonasa yang ke-49 tahun. Melalui award ini, kita berharap para distributor lebih meningkatkan loyalitas dan semangat kinerjanya,” harapnya.

Sementara itu, Dirut PT Padi Mas Prima, Sugianto yang meraih penghargaan terbaik I dengan penjualan 4.900 zak semen dalam kategori pemuncak penjualan nasional, berterima kasih kepada PT Semen Tonasa atas award yang diberikan. Ia berharap, di usia yang ke-49 tahun ini, performance dan kinerja PT Semen Tonasa dapat terus menigkat. “Begitu juga fasilitas dan layanan kepada distributor, agar dapat terus ditingkatkan lagi guna menghadapi persaingan pasar yang ketat saat ini,” ungkapnya. (Humas.st/saf).