PT. Semen Tonasa ikut meramaikan pameran pembangunan dan expo Sulsel atau Sulsel Incorporated and Developmant Expo (SIDE) 2015 yang berlangsung dari tanggal 19-23 Agustus 2015 di CCC dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-70.

Kali ini, PT Semen Tonasa yang juga merupakan perusahaan semen terbesar di Kawasan Timur Indonesia ini dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, kembali mempromosikan produk-produk hasil olahan Usaha Kecil Menengah (UKM) mitra binaan PT Semen Tonasa dalam stand pameran yang disediakan oleh panitia pameran. Produk-produk UKM mitra binaan yang dipromosikan, diantaranya kacang mente olahan, beng-beng kacang mente, abon ikan bandeng, tas dan kain yang terbuat dari sutera.

Salah seorang karyawan PT Semen Tonasa, Abd. Kadir mengatakan, PT Semen Tonasa rutin mengikutkan UKM yang menjadi mitra binaan PT Semen Tonasa dalam setiap event, baik yang dilaksanakan di tingkat provinsi maupun nasional. Selain mempromosikan hasil produk mitra binaan, PT Semen Tonasa juga membantu mencarikan pangsa pasar bagi produk-produk UKM tersebut.

Setiap pameran, kami selalu ikutkan UKM mitra binaan PT Semen Tonasa. Tujuannya, untuk mempromosikan hasil produk UKM. Kami tidak begitu saja mempromosikan, tapi juga membuka pangsa pasar bagi produk-produk mereka. Seperti pada pameran pembangunan yang setiap tahun dilaksanakan ini, urainya, saat ditemui dilokasi pameran. Stand PT. Semen Tonasa meraih peringkat ke III terbaik untuk kategori BUMN / Swasta pada SIDE 2015 tahun ini.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo secara resmi membuka Pameran Pembangunan dan Expo Sulsel atau Sulsel Incorporated and Development Expo (SIDE), di Celebes Convention Center (CCC), Rabu (19/8/2015) malam, yang dalam sambutannya mengatakan, pameran SIDE tahun ini mengangkat tema “Kita Tingkatkan Kerja Nyata untuk Mewujudkan Akselerasi Kesejahteraan Masyarakat” dengan tujuan mengajak seluruh komponen masyarakat berkontribusi mendorong pembangunan di Sulsel. “Kita tingkatkan kerja nyata, melalui tema itu mengajak masyarakat Sulsel meningkatkan pembangunan. Pada kesempatan ini saya harap instansi pemerintah, TNI/Polri, BUMN dapat sosialisasikan kerja nyata yang dicapai,”urainya. (Humas.st/Saf)