PT. Semen Tonasa berhasil mengungguli Semen Gresik dan Semen Tiga Roda di beberapa indeks pada Ajang TOP 250 INDONESIA ORIGINAL BRANDS 2015 Versi Majalah SWA Edisi XXXI 27 Juli – 9 Agustus 2015 yang dilakukan berdasarkan Survei pada 9 Maret  sampai dengan  4 Mei 2015 di 6 kota Besar di Indonesia Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan.

Semen Tonasa mendapatkan angka 7,98 berdasarkan Index Loyalti mengungguli semen Gresik dan Tiga Roda yang memperoleh angka 7,86 dan 7,66,  dan pada Index Local Brand Competitive Level, Semen Tonasa Unggul 7,83 berada diatas Semen Gresik dan Tiga Roda yang masing-masing memperoleh angka 7,72 dan 7,74, sedang pada Index Advokasi, Semen Tonasa memperoleh angka sama dengan Semen Gresik yakni 7,64 dan mengungguli Semen Tiga Roda 7,18, namun pada Index Satisfaction Semen Tonasa terpaut angka dari Semen Gresik 7,95 tapi mengungguli Semen Tiga Roda 7,66 yakni memperoleh angka 7,72.

Indonesia Original Brands Index (IOB) merupakan Metodologi pengukuran Index yang terdiri dari empat Variabel yaitu Satisfaction adalah kemampuan merek dalam memenuhi fungsi utama, kualitas merek serta perbandingan manfaat dan biaya, Loyalty adalah  seberapa besar responden benar-benar menyukai sebuah merek dan kemungkinan menggunakan merek tersebut di masa akan datang,  Advocacy adalah seberapa kuat sebuah merek menciptakan factor word of mouth yaitu rekomendasi pengguna terhadap merek dan daya tolak, dan yang terakhir adalah Local Brand Competitive Level yaitu tingkat kompetisi merek terhadap merek asing.

Hal ini menunjukkan bahwa dari sisi Index Loyalti, Advokasi, dan Local Brand Competitive Level,  Semen Tonasa memiliki Indikasi untuk bisa semakin  melebarkan sayapnya dalam mengarungi Dunia Bisnis yang semakin ketat, ini pula menunjukkan keberhasilan dan kerja keras seluruh karyawan dan pihak manajemen yang tiada henti menyumbangkan daya pikir serta kemampuannya sehingga Semen Tonasa masih merupakan Primadona bagi para Konsumennya, sehingga semakin  Kokoh Kuat Dan Terpercaya. (Humas.st/Jr).