Sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar, PT. Semen Tonasa melalui aksi tanggap darurat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di kampung Talaka, kelurahan Kalabbirang, Kab. Pangkep, Jum”at, 18 September 2015. Kebakaran yang menghanguskan sebanyak 7 rumah milik Muh. Nur (45), Kasim (60), Rohani (45), Jumaing (37), Mustam (45), Amir (30), dan Masita (34) ini terjadi pada Kamis, 17 September 2015, sekitar pukul 8.30 malam.

Bantuan berupa uang tunai dan sembako diserahkan langsung oleh Kepala Departemen Sekretaris Perusahaan Muh. Arifin, SH, Kepala Departemen CSR dan Umum Ferry Djufry, SE didampingi Kepala Biro PKBL Ir. Agustan disaksikan oleh Ketua Forum Desa Kalabbirang berserta masyarakat yang terkena musibah.

Muh. Arifin mewakili manajemen PT. Semen Tonasa mengatakan “Bantuan yang disalurkan kepada korban bencana saat ini merupakan wujud tanggap darurat bencana dari perusahaan. Meski bantuan ini tidak seberapa dibanding penderitaan yang dialami korban, namun diharapkan dapat meringankan beban warga. Bantuan seperti ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial PT Semen Tonasa. Dan ini bukan hanya kepada korban bencana kebakaran, tetapi juga korban bencana alam lainnya” ungkapnya.

Sementara itu, ketua forum Kelurahan Kalabbirang berterima kasih dengan adanya bantuan kepada korban kebakaran, dan merasa beryukur atas bantuan yang diberikan.

Sama halnya dengan salah seorang korban kebakaran Jumaing (37), ia merasa bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh PT. Semen Tonasa. Menurutnya bantuan ini amat membantu kami disaat-saat seperti sekarang, yang memang kami membutuhkan dan Jumaing pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada PT. Semen Tonasa yang selalu memberikan bantuan kepada korban bencana termasuk pemadam kebakaran PT. Semen Tonasa yang turut membantu memadamkan api. (Humas.st/SWK)