Guna meningkatkan pengetahuan tentang industri pertambangan, Teknik Pertambangan UMI melakukan kunjungan industri ke PT Semen Tonasa yang juga menggandeng siswa-siswi dari SMK Negeri 1 Sorong diketuai Dosen UMI Firman, Kamis, 1 Maret 2018.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Lantai 6 Kantor Pusat PT Semen Tonasa ini disambut langsung oleh perwakilan manajemen PT Semen Tonasa Kepala Biro Humas Andi Muh. Said Chalik, bersama Kepala Seksi Humas Moh. Jerrynindra dan Kepala Seksi Tambang Batu Kapur Hariyono Gunawan.

Dalam sambutannya Firman berterima kasih kepada PT Semen Tonasa atas kesediannya menerima kunjungan dari UMI dan SMK Negeri 1 Sorong ini. Ia mengharapkan melalui kunjungan ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan tambahan tentang ilmu pertambangan.

Sementara, Kepala Biro Humas Said Chalik juga berterima kasih kepada Universitas Muslim Indonesia atas kunjungannya ke PT Semen Tonasa. “Ini merupakan sebuah bentuk penghargaan dapat dikunjungi oleh UMI dan SMK Negeri 1 Sorong,” tuturnya.

Lebih jauh, Said menjelaskan profil singkat tentang PT Semen Tonasa.

Para Peserta kunjungan pun antusias mengikuti jalannya kunjungan, yang ditandai dengan banyaknya peserta yang melontarkan pertanyaan kepada para nara sumber. (Why)