MAKASSAR-PT. Semen Tonasa kembali menyelenggarakan marketing summit yang dihadiri Dewan Komisaris, Direksi PT. Semen Indonesia, Tim Pemasaran Semen Indonesia serta Direksi dan staf PT Semen Tonasa dengan mengundang distributor Semen Tonasa sebagai mitra kerja pemasaran Semen Tonasa. Marketing Summit berlangsung di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa (22/9/15).

Marketing summit yang rutin diselenggarakan setiap tahun bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara manajemen Semen Tonasa dengan distributor sebagai mitra kerja perusahaan. Sehingga, kedua belah pihak dapat meningkatkan kinerjanya masing-masing. Selain itu, marketing summit ini juga merupakan komitmen PT. Semen Tonasa dan distributor untuk tumbuh bersama mencapai target-target di tahun 2015.

Direktur Utama PT. Semen Tonasa, Andi Unggul Attas, mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di industri semen, perusahaan dituntut untuk membuat pelanggan nyaman dan selalu terpuaskan. Itu kunci kami agar dapat terus mempertahankan pasar di tengah perkembangan industri semen yang semakin kompetitif,” katanya.

Andi Unggul juga menjelaskan, acara marketing summit dan temu pelanggan dimaksudkan sebagai salah satu program retensi (retention program) untuk menjaga loyalitas para pelanggan. Perusahaan juga memberikan apresiasi kepada pelanggan berprestasi yang mampu membukukan penjualan semen dalam jumlah tertentu.

“Kami ingin membangun relationship jangka panjang dengan pelanggan atau peritel yang merupakan toko-toko penjual produk kami. Mereka punya peran penting untuk menjamin distribusi produk kami hingga sampai ke masyarakat,” ungkapnya. (Humas.st/Saf)