Serikat Karyawan Semen Tonasa baru saja melaksanakan Musyawarah Besar, Sabtu 12 Oktober 2019. Acara yang digelar di Ruang Balla 1 Hotel Santika Makassar ini mengangkat Tema Musyawarah Besar VII SKST, Kita Tingkatkan Sinergitas untuk Kemajuan Perusahaan dan Kesejahteraan Karyawan Yang Lebih Baik. Musyawarah diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SKST.

Dalam kegiatan mubes Ke VII ini dilangsungkan laporan keuangan dan pertanggung jawaban pengurus 2014 – 2019.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Muh. Mursham menyampaikan sesuai dengan kesepakatan dan tujuan dari pada mubes ini semoga dengan terpilihnya Ketua yang baru yang dapat bekerja dalam memperjuangkan hak kita para pekerja, urainya.

“Ketua yang baru kami harapkan supaya hak- hak pekerja dapat terpenuhi dan sesuai ketentuan yang berlaku, tambahnya dihadapan seluruh anggota Serikat Karyawan Semen Tonasa”.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Subhan, SE dalam sambutannya berharap agar SKST dapat melakukan harmonisasi sesuai dengan Tema yang diangkat pada Mubes kali ini. “Yang terpenting adalah memulai Mubes ini dengan hati yang bersih dan Selamat ber Musyawarah, tuturnya.

Dirut juga menekankan bahwa serikat pekerja harus solid dan memiliki kemandirian untuk bisa meraih cita-cita, salah satunya cita-cita terkait kesejahteraan karyawan.

Harry Kurniawan Ketua Umum Periode 2014 -2019 dalam sambutannya mengatakan permohonan maaf apabila dimasa kepemimpinannya masih banyak terdapat kekurangan sementara kepada pengurus yang baru semoga dapat memperjuangkan hak pekerja, urainya

Sementara Ketua Terpilih Andi Muh. Said Chalik menguraikan bahwa Serikat Karyawan Semen Tonasa harus menjadi smart partnership dengan manajemen yang bisa berjalan seiring dengan proses bisnis perusahaan.