Sudah menjadi agenda setiap tahunnya, PT. Semen Tonasa mengadakan buka puasa bersama Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkep (KOMPAK), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep, Masyarakat Ring I dan seluruh karyawan/ti PT. Semen Tonasa untuk lebih mempererat tali silaturahim. Kegiatan ini berlangsung di rumah jabatan Direktur Utama PT. Semen Tonasa Ir. Andi Unggul Attas, MBA Rabu, 8 Juli 2015, dihadiri jajaran Komisaris, Direksi, Eselon I II III, Kapolres Pangkep, Dandim Pangkep, LSM, KOMPAK, IPPM Pangkep dan masyarakat ring I.

Ustadz Bahrunmida, LC yang mengisi ceramah menjelaskan bahwa, “Motivasi itu penting, ketika kita bercerita tentang motivasi di dalam agama, pada dasarnya pijakannya adalah kita juga mempromosikan apa yang disebutkan Allah SWT di dalam Al-Quran dan apa yang disebutkan oleh Rasulullah SAW dalam haditz-haditznya. Cuma ada sedikit perbedaan antara kita mempromosikan barang dengan mepromosikan amal-amal saleh. Tentu jika kita bercerita masalah dunia, hal ini berkaitan dengan kenyataan dan realita,  tetapi mempromosikan yang berkaitan dengan surga, adalah tentang apa yang dijanjikan Allah SWT, yang merupakan tujuan akhir dari hidup kita, dan kita sebagai seorang muslim percaya akan adanya hari pembalasan,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, “siapa yang membaca Al-Quran meskipun 1 huruf, maka akan diberikan pahala 1 kebaikan dan kebaikan itu akan dilipatgandakan lagi menjadi 10 kebaikan. Sama halnya dengan berinfaq dan bersedekah  yang disebutkan dalam Al-Quran, yaitu jika kita berinfaq dan bersedekah dimisalkan bagaikan 1 benih akan menghasilkan 7 tangkai dan setiap tangkai ada 100 buah, berarti dari 1 akan berlipat ganda menjadi 700 kali,” urainya.

Lebih lanjut, Bahrunmida mengungkapkan bahwa, “pada dasarnya umat Nabi itu hanya berusia 60 tahun saja, berbeda dengan umat Nabi yang sebelumnya yang mencapai ratusan tahun. Tetapi dengan adanya bulan suci Ramadhan, yang menyatakan setiap pahala yang kita lakukan di hari ke 10 bulan Ramadhan, itu dilipatgandakan, sehingga jika dikalkulasi, maka umur ummat nabi itu sama dengan 800 tahunan,”.

Dalam buka puasa ini, lantunan ayat suci Al-Quran juga diperdengarkan, yang dibawakan oleh ustadz Zainal Abidin, MPDI. (Humas.st/Why)