Menjelang hari jadi PT Semen Tonasa Ke-49, perusahaan produksi semen yang beroperasi di Kab. Pangkep ini kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar utamanya yang berada di sekitar operasi pabrik dengan melakukan Baksos (Bakti Sosial). Kegiatan sosial ini merupakan agenda yang selalu dilakukan tiap dua kali dalam setahun oleh Biro Pelayanan Kesehatan Semen Tonasa.

Seperti pada baksos sebelumnya, aksi kepedulian ini dilakukan di 11 desa lingkar PT Semen Tonasa secara bergiliran, antara lain adalah Kelurahan Bontoa, kelurahan Kalabbirang, desa Mangilu, kelurahan Sapanang, kelurahan Samalewa, desa Tabo-Tabo, desa Taraweang, desa Bowong Cindea, desa Bulu Cindea, desa Bulu Tellue, dan desa Biring Ere.

Bantuan telah berlangsung sejak 23 Oktober lalu di desa Taraweang, sampai dengan 8 November 2017 di Desa Bulu Cindea.

Warga yang mengikuti baksos yang terdiri dari anak-anak, dewasa, hingga lansia ini terlihat antusias dan semangat untuk memeriksakan kesehatannya, yang kemudian akan ditangani langsung oleh staf petugas kesehatan dan dokter PT Semen Tonasa.

Dalam pengobatan yang berlangsung, terdiri dari pemeriksaan tekanan darah, pengobatan gigi, operasi ringan, dan lainnya, sementara untuk penyakit yang sudah parah akan diberikan surat rujukan berobat ke klinik PT Semen Tonasa. Selain itu, para peserta baksos juga diberikan obat-obatan secara gratis.

Salah seorang peserta baksos yang mengalami pembengkakan pada daerah punggungnya mengaku sangat terbantu sekali dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Semen Tonasa ini. Ia memperoleh pengobatan operasi ringan untuk mengobati pembengkakan yang dialami, dan obat-obatan dalam mendukung proses penyembuhannya. (Humas.st/Why)