Program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus digalakkan. Kali ini, kegiatan vaksinasi massal tahap pertama digelar oleh Kodim 1421 Kabupaten Pangkep.

PT Semen Tonasa salah satu perusahaan terbesar di Kawasan Timur Indonesia yang terletak di Kabupaten Pangkep, turut andil dalam kegiatan vaksinasi nasional yang di programkan oleh Pemerintah, Tim Vaksinator Semen Tonasa kali ini bergabung dengan Tim vaksinator RSUD Kabupaten Pangkep dan tentunya Tim vaksinator Kodim 1421 selaku tuan rumah pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar pada hari Senin 26 Juli 2021 bertempat di Aula Makodim 1421 Pangkep.

Kegiatan vaksinasi massal ini bekerja sama antara Kodim 1421 Pangkep, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pangkep dan PT Semen Tonasa dengan melibatkan masyarakat Kabupaten Pangkep yang telah dilakukan pendataan melalui Babinsa dan Koramil setempat.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti mendukung segala bentuk upaya program Pemerintah dalam percepatan penanganan virus Covid-19 ini.

“Kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 sangatlah serius dan perlu penangangan yang konsisten dan komprehensif maka segala upaya dan tindakan dalam penanganan virus Covid-19 harus kita dukung agar penyebarannya tidak meluas yang berdampak pada berbagai sektor khususnya kesehatan karena itu adalah hal yang paling utama, ujarnya.

“PT Semen Tonasa siap bersinergi dan menjalin kerjasama dengan Pemerintah setempat untuk mendukung percepatan vaksinasi ini. Dengan vaksinasi ini, diharapkan akan menambah imunitas bagi masyarakat sebagai benteng utama suatu kelompok atau masyarakat, khususnya di Kabupaten Pangkep yang kita cintai ini”, ucapnya.

Hal senada diungkapkan Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Program vaksinasi kali ini, ditagetkan minimal 500 orang peserta, ungkapnya.

“Selain itu, pentingya vaksinasi COVID-19 ini bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok”, tambahnya. (Humas ST)