PT Semen Tonasa kembali menorehkan prestasi dari sisi kinerja produksi. Tahun ini, perusahaan semen terbesar di kawasan Indonesia Timur ini berhasil melebihi target capaian Running Hours 1.580 jam untuk Kiln IV.

Sebagai bentuk rasa syukur, perusahaan mengadakan santap siang bersama yang dirangkaikan dengan kegiatan penanaman pohon bersama keryawan dan pekerja pabrik di CCR Tonasa V, Selasa, 30 November 2021.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti yang didampingi Direktur Direktur Operasi Bambang Haryanto menyebut bahwa capaian running hours Kiln 1.580 jam adalah sesuatu yang tidak mudah.

“Hampir setahun saya memimpin PT Semen Tonasa, saya merasakan bahwa PT Semen Tonasa ini memang berbeda. Saya sudah pernah berkunjung ke pabrik semen yang lain. Saya melihat, teman-teman di PT Semen Tonasa ini punya darah pejuang yang hebat. Sehingga kalau diberi tantangan itu malah menantang balik. Apabila diberi target selalu terlampaui.” imbuhnya.

Ari, sapaan akrabnya juga menambahkan, bahwa segala capaian kinerja di PT Semen Tonasa tetap harus memperhatikan faktor karyawan kesehatan serta keamanan lingkungan.

“Alhamdulillah, di tengah perayaan ulang tahun Semen Tonasa yang ke-53 ini, kita bisa mencapai prestasi yang menggembirakan ini. Dan saya merasa bersyukur berada di sini. Dalam perjalanannya, memanage Semen Tonasa tidak mudah. Namun alhamdulillah selalu punya capaian yang baik. Semoga dengan capaian ini kita tidak mudah berpuas diri. Tahun depan kita harus benahi pabrik ini dengan baik.” pungkasnya.

Senada dengan itu, Bambang Haryanto, Direktur Operasi PT Semen Tonasa Menyampaikan apresiasi kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Kita tentu berbahagia bersama dengan kondisi pabrik kita mencapai 1.580 jam beroperasi. Ini tentu tidak mudah, sangat tidak mudah. Ini sangat menantang. Namun sekaligus menginspirasi kita agar menjadi lebih efisien dan efektif. Semoga kedepannya seluruh karyawan bisa lebih solid lagi. Sehingga, segala tantangan yang semakin besar ke depan bisa dihadapai dengan penuh kenikmatan. Yaitu dengan saling membantu satu dengan yang lain.” tuturnya

PT Semen Tonasa menjamu jajaran Komisaris Semen Indonesia Gurp (SIG), dalam kunjungan kali ini dalam agenda kunjungan kerja dan Plan visit selama dua hari 18-19 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti bersama jajaran Direksi PT Semen Tonasa menyambut dan mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pangkep, Dirinya memberikan gambaran secara umum tentang kinerja, evaluasi, dan rencana kedepannya menghadapi problem energy.

Lebih lanjut Direksi PT Semen Tonasa mendengar masukan sebagai evaluasi kinerja untuk perusahaan dari Komisaris Utama SIG, Drs. Rudiantara, M.B.A., dimana dijelaskan olehnya peran Semen Tonasa tetap dimaksimalkan dalam tantangan dan persaingan di industri persemenan Indonesia.

Poin-poin gambaran umum dipaparkan secara rinci dan mendalam pada pertemuan kali ini oleh Komisaris SIG Rudiantara.

“Bahan bakar batu bara menjadi tantangan utama saat ini, oleh karena itu pembangkit yang saat ini dimiliki PT Semen Tonasa harus dimaksimalkan. Tahun depan atau tiga tahun ke depan Covid mulai melandai, perusahaan harus mulai memikirkan strategi memaksimalkan peluang, ke depannya diharapkan koordinasi Komisaris Semen Tonasa ke SIG terus berjalan, dan akan kita fasilitasi, tutur Rudiantara, Komisaris Utama Semen Indonesia Group.

Setelah agenda jamuan di Kantor Pusat, Rombongan Komisaris Semen Indonesia Group dan jajaran Direksi PT Semen Tonasa bersama Tim melanjutkan agenda Plant Visit kunjungan ke Plant Site dan Pelabuhan Khusus milik PT Semen Tonasa.