Vaksinasi atau Imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. Hingga sampai saat ini virus corona belum juga berakhir, pemerintah pun menganjurkan agar semua orang mendapatkannya.

Guna membantu pemerintah mempercepat proses vaksinasi dimasyarakat PT Semen Tonasa mengadakan vaksinasi keliling bagi masyarakat yang berada disekitar perusahaan. Kegiatan vaksin yang dikoordinir oleh Semen Tonasa Medichal Center dilaksanakan pada tanggal 10 November 2021 sampai dengan Kamis 25 November 2021 dan menyasar masyarakat di 11 Desa dan Kelurahan, Yakni Desa Mangilu, Desa Biringere, Desa Tabo-Tabo, Kelurahan Sapanang, Kelurahan Kalabbirang, Kelurahan Bontoa, Desa Taraweang, Desa Bulu Cindea, Desa Bowong Cindea dan Kelurahan Tonasa 1.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik mengungkapkan bahwa Vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu. Jadi, dengan mendapatkan vaksin COVID-19, tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar kita yang belum memiliki kekebalan terhadap virus ini, ungkapnya.

Said menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi keliling ini, disamping menyasar masyarakat sekitar, PT Semen Tonasa juga telah melaksanakan vaksinasi bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Pangkep. Perusahaan akan terus bersinergi bersama pemerintah guna mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, ucapnya.

Kegiatan ini disambut baik dari pemerintah setempat baik di Desa maupun Kelurahan dengan mengarahkan warganya untuk melaksanakan vaksinasi. Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Semen Tonasa dengan melaksanakan vaksinasi keliling dan turun langsung ke lapangan, ucap Adnan Hary Selaku Kepala Kelurahan Kalabbirang.

Ia pun tetap menghimbau kepada masyarakat, meskipun sudah divaksinasi bukan berarti sudah terbebas dari Virus ini akan tetapi harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan melalui 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas). Semoga dengan dilaksanakannya Vaksinasi dari PT Semen Tonasa ini, masyarakat bisa terhindar dari paparan Covid 19, tambahnya.

Humas.st