Dalam rangka bulan K3 tahun 2015, PT. Semen Tonasa mengadakan lomba cerdas cermat bidang K3 yang diikuti oleh karyawan dari berbagai departemen dan terkumpul sebanyak 23 tim. Cerdas cermat yang berlangsung pada tanggal 29 Januari 2015 di Auditorium Kantor Pusat ini dibuka oleh Kepala Departemen Jamuli Ir. Sariatun MM, yang dihadiri oleh beberapa tim juri dari berbagai unit kerja diantaranya, Dra. Luh Gede Januati, MM Kepala Biro Pengembangan SDM , dr. H. Sujasmin Nur Kepala Biro Pelayanan Kesehatan, Ir. Syaifullah Kepala Biro Tambang, Ir. H. Ilyas HM. Kepala Biro K3 dan M. Abdi Gobel Kepala Seksi K3.

Lomba cerdas cermat K3 ini diadakan dalam 3 sesi, yaitu pertama setiap tim mendapatkan pertanyaan yang sama dari juri. Pada sesi kedua adalah pertanyaan rebutan dimana setiap tim mendapatkan kesempatan diberi pertanyaan kemudian jika tidak sempat dijawab atau jawabannya salah maka tim lain mendapat kesempatan untuk bisa menjawabnya. Dan yang menarik dari pelaksanaan cerdas cermat ini adalah di sesi ketiga, yaitu sesi yang dikemas dalam permainan ular tangga dimana setiap tim memberikan wakil satu orang sebagai pion yang tugasnya melemparkan dadu dan selanjutnya pertanyaan yang berhasil dijawab dengan benar oleh timnya mendapatkan poin 25 dikali dengan hasil dari permainan ular tangga tersebut.

Beberapa karyawan yang ikut menyaksikan jalannya lomba cerdas cermat ini selain memberikan support pada rekan timnya, diantara dari mereka juga mendapatkan doorprize yang menarik yang disediakan oleh panitia sehingga cerdas cermat ini pun berlangsung meriah, apalagi diawal lomba setiap tim harus membawakan yel-yel yang merupakan penilaian tersendiri oleh tim juri. Adapun pemenang  dari lomba cerdas cermat ini adalah juara 1 Tim Jamuli B, Juara 2 Tim Produksi Tonas2/3, Juara 3 Tim  Jamuli A, Juara 4 Tim Jamuli C dan juara yel-yel dimenangkan oleh Produksi 2/3

Menurut Ir. H. Ilyas HM. selaku ketua panitia mengatakan bahwa, selain untuk menambah pengetahuan kita dibidang K3, tidak kalah penting adalah bagaimana kita dapat menerapkan ilmu K3 ini dalam kegiatan kita sehari-hari, Ilyas juga berpesan bahwa yang menang pada cerdas cermat  K3 ini nantinya akan mewakili PT. Semen Tonasa pada ajang lomba cerdas cermat tingkat nasional di Makassar. (Humas ST / Wahyu)