PT Semen Tonasa kembali membantu pembangunan RTLH (Rumah Tak Layak Huni) milik warga di kelurahan Samalewa, Kamis, 05/09/2019.

Pembangunan rumah tersebut merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) yang terlaksana setiap tahunnya.

Staf CSR & ComDev PT Semen Tonasa Enos, SE. saat meninjau lokasi bedah rumah yang berlokasi di belakang kompleks BTN Bungoro Indah lama, kelurahan Samalewa mengatakan, “untuk pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni pada tahun 2019 ini, PT Semen Tonasa telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 50.000.000 per unitnya,” tuturnya.

Perusahaan yang bergerak di bidang produksi semen ini akan terus berupaya memberikan bantuan bagi warga sekitar. Bukan hanya pembangunan infrastruktur jalan, fasilitas umum desa maupun rumah tidak layak huni, akan tetapi juga menerapkan 5 pilar yang terealisasikan diantaranya :

Tonasa Mandiri, Tonasa bersahaja, Tonasa cerdas, Tonasa hijau, dan Tonasa bersahaja.

Sementara itu, Rukiah (73) salah seorang penerima bantuan rumah layak huni mengaku gembira. Sebab, selama ini rumahnya yang berukuran sekitar 4×5 tersebut hanya berdinding triplek dan beratapkan jerami.

Pihak CSR mengaku jika tiap tahunnya target pembangunan bisa terealisasikan dengan baik melalui survei yang dilakukan antara CSR dan forum desa.

“Pastinya dengan melalui survei berkala kita sudah punya beberapa calon rumah yang akan di bedah, namun kita melihat skala prioritas. Inshaa Allah tiap tahunnya CSR akan merealisasikan programnya,” pungkasnya. (Humas.st/AFR)