Seorang Pemuda diamankan di Pos Keamanan Pelabuhan Utama Biringkassi. Sebelum diamankan sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas keamanan dengan pemuda tersebut, bahkan saat akan dibekuk pemuda yang ditengarai mabuk itu menantang dan menyerang petugas keamanan dengan mengeluarkan senjata tajam jenis badik sehingga terjadi duel antara petugas dan pemuda mabuk itu. Seorang petugas terluka setelah terkena sabetan senjata tajam dibagian lengan kanannya, beruntung pemuda mabuk itu bisa dilumpuhkan dan senjata tajam yang dibawanya berhasil diamankan.

Petugas yang terluka segera diberi pertolongan medis sementara pemuda perusuh itu dibawa ke Pos keamanan Pelabuhan Biringkassi untuk diinterogasi. Kejadian bermula pada Kamis, 5 Maret 2015 tepat pukul 10 wita. Disaat aktivitas pekerjaan sedang berlangsung, seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor melaju dari arah Bungoro, Setelah tepat berada di Pos pemeriksaan, petugas menghentikan pemuda itu untuk melakukan pemeriksaan sesuai peraturan keamanan yang diterapkan. Namun pemuda itu tidak mengindahkan peraturan dan dengan tidak sopan menolak untuk diperiksa. Setelah berdebat dengan petugas, pemuda itu langsung menerobos masuk kearah pelabuhan dan tidak mengindahkan peraturan. Petugas yang berjaga langsung mengejar dan segera mengkoordinasikan dengan kepala pos dan pihak yang terkait lainnya.

Kejadian yang sempat membuat panik aktivitas pelabuhan tersebut bukanlah kejadian nyata, tapi hanya simulasi tanggap darurat yang dilakukan Pihak K3 bekerjasama dengan Pihak Keamanan dan pihak yang terkait lainnya. Simulasi tersebut merupakan kegiatan untuk lebih melatih kewaspadaan pihak-pihak yang terkait dalam hal menjaga keamanan disekitar Pelabuhan Utama Biringkassi. Karena kita tahu, bahwa ancaman-ancaman bisa terjadi kapan saja, maka kita harus selalu siap dan waspada. (Humas/Rus)