Agar penjualannya lebih meningkat, perusahaan properti di Makassar melakukan pameran dengan harapan mampu menggaet konsumen sekaligus sebagai sarana promosi di tempat umum, tepatnya di Mall Panakkukang Lantai 1 selama 3 hari berturut-turut, pada 2 hingga 4 Desember 2016, bekerjasama dengan semen Tonasa dan PT Mega Indah sari (Misi Depo Bangunan) dan para pengembang.

Sebanyak 12 perusahaan property ditambah perbankan BTN dan BTN Syariah ikut memeriahkan pameran ini.

“Ini agenda rutin yang kami lakukan. Guna untuk merangsang kembali dunia property,” ucap Huswan Ketua Panitia penyelenggara sekaligus ketua Asosiasi Para pengembang.

Menurutnya, kegiatan ini memberikan solusi kepada para masyarakat dalam memiliki rumah. Ada banyak pilihan cluster dan beberapa promo yang meringankan para custumer untuk memilih rumah idamannya.

Adapun promo yang pihaknya berikan salah satunya konsultasi dan desain Rancangan Anggaran Bangunan secara gratis. “Jadi kami datangkan konsultan khusus untuk melayani para custumer yang ingin berkonsultasi,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga menyediakan doorprise setiap pembelian unit rumah seperi TV, Kulkas, mesin cuci.

Sementara, General Manager Penjualan PT Semen Tonasa, Rachmat Noer menambahkan pihaknya juga ikut andil dalam penjualan di pameran ini.

” Kami menargetkan penjualan semen juga di pameran ini. Kami target 100 ribu sak. Tahun lalu kita realisasikan seperti pameran ini sebanyak 75 ribu sak,” ungkapnya.

Pihaknya pun mengklaim sebanyak 12 stand yang ikut sudah di pastikan pengembangnya memakai 100 persen semen tonasa.

” Kami beri harga khusus untuk para pengembang. Dan kami menaungi 21 pengembang yang terdaftar di asosiasi kami,” jelasnya.

Ia pun memberikan promo setiap pembelian 250 sak semen tonasa custumer berhak mendapatkan travel bag. Jikalau 150 sak custumer hanya mendapatkan payung panjang, 50-100 sak mendapatkan payung lipat.

Owner PT Minasa Upa Persada, Afif Darwis mengatakan dalam pameran tersebut pihaknya ikut andil memamerkan 6 clusternya. Salah satunya, Villa Harmony Minasa Upa. Pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 30 unit untuk 6 clusternya.

” Untuk yang Minasa Upa ini kami sediakan 25 unit ready stock tapi baru 10 unit yang terjual. Semoga di pameran ini kami bisa bukukan 5 unit saja sudah lumayan,” ungkapnya.

Harganya sendiri berkisar dari Rp 600 juta hingga 595 juta. ” tergantung typenya. Kami sediakan mulai dari type 60/90 hingga 90/115. Kami juga meberikan promo potongan Down Payment (DP) sebanyak 30 persen selama pameran,” pungkasnya. (Humas.st/Saf)