Ribuan jemaah berbaur bersama manajemen dan karyawan Semen Tonasa di Masjid Raodatul Muttaqin guna menghadiri tausiah yang dibawakan oleh Ustads Khalid Basalamah.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Persatuan Syiar Islam Semen Tonasa (PSIT), Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) dan Majelis Taklim Annisa bekerjasama Gerakan Sedekah Infaq Terpadu (Gesit) dengan tajuk Tonasa Jum’at Mubarak, Jum’at, 30 Maret 2018.

Direktur Utama Semen Tonasa Subhan mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dikarenakan membawa berkah buat kita semua. Banyak perkembangan yang membuat akidah kita berkurang, makax kita perlu syiar seperti yg kita lakukan sekarang ini.

Generasi muda ada kecenderungan lupa dengan masalah agama dikarenakan dengan perkembangan media sosial, untuk itu perkembangan dunia maya harus sejalan dengan perkembangan ahklak, sehingga momentum ini bisa mengisi perkembangan dan menambah akhlak lebih baik.

Terimakasih kepada ustads baslamah dan tim serta seluruh jamaah yang hadir hari ini, semoga kegiatan ini semakin intensif kedepan karena dengan zikir kita bisa dapatkan ketenangan jiwa.

Ustads Khalid Basalamah dalam tausiahnya menguraikan tentang sedekah. Harta kita hanyalah titipan Allah ‘Azza wa Jalla, yang kelak akan dipertanggungjawabkan di hari akhir. Sungguh mulia seorang hamba yang menginvestkan hartanya kepada Allah melalui sedekah, dan hanya menggantungkan hidup – matinya kepada Allah ‘Azza wa Jalla.

Harta yang disedekahkan akan tersimpan di akhirat, dan tidak ikut hilang bersama hari kiamat. Benarlah lisan Rasulullah yang bersabda “sedekah tidaklah mengurangi harta”.

Sedekah walaupun kecil tetapi amat berharga di sisi Allah SWT. Orang yang bakhil dan kikir dengan tidak menyedekahkan sebagian hartanya akan merugi di dunia dan akhirat karena tidak ada keberkahan. Jadi, sejatinya orang yang bersedekah adalah untuk kepentingan dirinya. Sebab, menginfakkan (belanjakan) harta akan memperoleh berkah, dan sebaliknya menahannya adalah celaka. Sedekah memiliki beberapa keutamaan bagi orang yang mengamalkannya, yakni mengundang datangnya rezeki. Allah SWT berfirman dalam salah satu ayat Alquran bahwa Dia akan membalas setiap kebaikan hamba-hamba-Nya dengan 10 kebaikan. Bahkan, di ayat yang lain dinyatakan 700 kebaikan. Khalifah Ali bin Abi Thalib menyatakan, ”Pancinglah rezeki dengan sedekah.” Kedua, sedekah dapat menolak bala. Rasulullah SAW bersabda, ”Bersegeralah bersedekah, sebab yang namanya bala tidak pernah bisa mendahului sedekah”. (Humas.st/Saf)