Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) mengadakan kunjungan ke Pabrik Semen Tonasa, yang meliputi Pabrik Semen Tonasa Unit 2,3,4,5 dan Pelabuhan Biringkassi, Selasa 27 Maret 2018.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi para istri karyawan Semen Tonasa, dengan tujuan agar para istri karyawan (dalam hal ini Anggota KIKST) dapat lebih mengenal lingkungan dan resiko kerja para karyawan.

Penasehat Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST), Ny. Astuti Subhan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh ibu-ibu karyawan ini. Karena tidak menutup kemungkinan banyak ibu-ibu yang suaminya sudah mau pensiun, baru melihat bagaimana keadaan pabrik. Sehingga dengan adanya kegiatan yang digagas oleh Seksi Pendidikan ini, mereka dapat melihat secara langsung keseharian proses pekerjaan yang ada dipabrik.

Kepala Biro K3 Ir. Basri yang menerima rombongan menjelaskan tentang pentingnya alat keselamatan kerja dalam bekerja dan melihat lebih dekat bagaimana proses pembuatan semen. Selain melihat proses pembuatan semen, dalam kegiatan kunjungan pabrik tersebut, para anggota dan pengurus Kerukunan Istri Karyawan ini diajak untuk melihat lokasi tambang Batu Kapur dan ke packing plant di Pelabuhan Biringkassi.