PT Semen Tonasa kembali menerima kunjunan dari salah satu perguruan tinggi di Makassar. Pada kunjungan yang berlangsung 22 Maret 2016 ini, sebanyak 15 dosen dari Politeknik Negeri Ujung Pandang Program Studi D3 Teknik Jurusan Teknik Elektro berkesempatan untuk melakukan sharing knowledge bersama dengan para perwakilan manajemen PT Semen Tonasa. Rombongan ini diterima langsung oleh kepala Departemen SDM didampingi oleh para pejabat eselon yang merupakan alumni dari Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Kepala Departemen SDM Dede Hasan Soleh mewakili manajemen PT Semen Tonasa, membuka langsung kegiatan sharing knowledge yang berjalan di ruang rapat lantai 6 kantor pusat. Dalam sambutannya ia mengatakan, “Untuk lebih meningkatkan pengembangan proses pendidikan, tentunya perlu mendapat feedback dari para alumni untuk mendapat informasi update terkait teknologi serta aktifitas lapangan yang perlu link dengam program kurikulum pendidikan,” ungkapnya.

Pria kelahiran 1960 ini Juga berharap agar, dengan kunjungn industri ini, antara PT Semen Tonasa dengan Pergurun Tinggi Politeknik Negeri Ujung Pandang akan menjadi ajang silaturahmi yang bisa menjembatani antara dunia undustri dan dunia pendidikan, sehingga kebutuhan dapat saling berkontribusi untuk bersinergi.

Sementara itu, Muhammad Ilyas Said selaku ketua rombongan mengungkapkan rasa terima kasih kepada manajemen PT Semen Tonasa atas sambutan yang diberikan. Ia juga berharap, “Dengan kunjungan ini dapat menjalin hubungan kerjasama sehingga terjalin talisilaturahim antara PT Semen Tonasa dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang, karena anatara perusahaan dengan dunia pendidikan sangat berhubungan,” urainya.

Dikoridor yang sama, Kepala Biro Humas Harun Diming, yang juga merupakan alumni dari Politeknik Negeri Ujung Pandang juga mengucapkan terima kasih kepada para dosen yang telah bersedia berkunjung ke PT Semen Tonasa, serta berharap melalui kunjungan ini dapat memberi manfaat kepada kedua pihak.

Para pemegang almamater Politeknik ini juga memberikan pemaparan kepada para peserta kunjungan terkait instalasi listrik, serta instrumen di PT Semen Tonasa. (Humas.st/Why)