Guna meningkatkan pengetahuan tentang industri persemenan, sebanyak seratus lebih siswa SMA Negeri 1 Watampone melakukan kunjungan industri ke PT. Semen Tonasa, Selasa, 13 Oktober 2015. Kunjungan yang diketuai oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Drs. Yuddin K ini disambut langsung oleh Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa Subhan, SE.Ak, MM di ruang rapat Lantai 6 Kantor Pusat PT. Semen Tonasa.

Dalam sambutannya, Drs. Yuddin yang juga mengajar ilmu matematika di SMAN 1 Watampone ini berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak PT. Semen Tonasa. Ia mengatakan, “dalam proses pembelajaran di SMA 1 Watampone, kurikulum menuntut pembelajaran diluar kelas, olehnya itu sekolah memprogramkan untuk melakukan kunjungan ke PT. Semen Tonasa ini, dengan tujuan agar setelah selesainya kunjungan ini para siswa memperoleh manfaat yang sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa Subhan, SE.Ak, MM, yang juga merupakakn alumni dari SMA Negeri 1 Watampone ini memberikan motivasi kepada para siswa. Ia menjelaskan bagaimana menjadi seorang leader atau pemimpin yang benar. Menurutnya, “seorang pemimpin harus memiliki strong leader,” urainya

Dalam diskusi yang berlangsung, siswa-siswi SMAN 1 Watampone begitu semangat dan antusias melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada pemateri yang hadir. Adapun pertanyaan yang diajukan diantaranya terkait bagaimana proses terbentuknya semen, bagaimana pemasaran semen tonasa, juga bagaimana lingkungan di sekitar PT. Semen Tonasa.

Usai melakukan diskusi, rombongan pun melanjutkan kunjungannya untuk melihat langsung bagaimana proses  dari pada pembuatan semen itu sendiri di pabrik Tonasa. (Humas.st/Why)