PT Semen Tonasa menggelar pelatihan bertemakan Inspiring Leadership dan Budaya Eksekusi Hebat, di Gedung Learning Centre PT. Semen Tonasa, Pangkep, Kamis (15/8/2019).

Training yang berlangsung selama dua hari ( 15-1682019) ini diikuti 40 peserta dari level General Manager (GM) dan Senior Manager (SM). Leadership training ini dilaksanakan PT. Eksekusi Inti Kinerja menghadirkan fasilitator Frits Soejoedi dan Harry Subayu.

Direktur Operasi PT. Semen Tonasa, Ir. Bambang Haryanto mengungkapkan, para pimpinan perusahaan khususnya dilevel puncak dan menengah perlu memiliki Leadership yang kuat untuk menghadapi perubahan persaingan bisnis semen saat ini. Manajemen, lanjut dia, sadar bahwa persaingan hari ini dan besok jauh berbeda dengan masa yang sudah dilewati 10 tahun lalu.

“Kita perlu melakukan banyak perubahan dan penyesuaian bisnis proses agar bisa tetap eksis ditengah persaingan yang semakin ketat. Saat ini, Semen Indonesia sedang melalukan transformasi bisnis dan itu membutuhkan pimpinan yang tangguh agar transformasi tersebut berjalan sesuai harapan,” ungkapnya saat membuka pelatihan tersebut.

Di tempat yang sama, Abdul Rachmat Noer, GM of Human Capital and General PT. Semen Tonasa menuturkan, Leadership Training ini dimaksudkan untuk membekali staf pimpinan PT. Semen Tonasa soft skill untuk memenuhi kompetensi yang disyaratkan Kementerian BUMN. “Kami berharap staf pimpinan Semen Tonasa bisa masuk ke Talent Pooln BUMN dalam rangka mempersiapkan calon-calon pimpinan di BUMN,” tuturnya. (Humas.st/Saf)